Beri Nama Anak “Gopay,” Keluarga ini Dapat Saldo Rp500 Ribu Per Bulan dari Gojek

Bayi bernama Gopay (Islampos)

Gopay yang dikenal masyarakat adalah cara pembayaran uang elektronik melalui sebuah aplikasi milik Gojek. Namun bagaimana bila Gopay merupakan sebuah nama dari seseorang dan membuat banyak pihak membicarakannya bahkan pihak Gojek juga ikut ambil bagian.

Baca juga: Seorang Ibu Melahirkan Bayi Kelima di Kursi Penumpang Mobil

Ya, Gopay yang kali ini adalah nama seorang bayi laki-laki asal daerah Sekampung yang ada di Lampung Timur. Gopay Alfarian CB, begitu nama bayi viral dari pasangan Anton dan Aryanti tersebut.

Awalnya Anton memberikan nama Gopay karena terinspirasi dari kemudahan yang diberikan Gopay dalam aplikasi Gojek. Anton mengatakan anak keduanya diberi nama tersebut karena ingin kelak saat dewasa, putranya berguna dan bermanfaat bagi banyak orang seperti halnya Gopay dalam aplikasi Gojek.

“Pandangan orang kan beda-beda ya. Tapi, menurut saya, Gopay itu suatu menu dalam aplikasi Gojek untuk memberi kemudahan bagi orang banyak. Nah, itu sebenarnya doa saya untuk anak. Supaya nantinya memberi manfaat bagi orang banyak,” ujar Anton yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman wartakota.tribunnews.com (22/3/2019)

Sayangnya, pemberian nama Gopay bukan berarti tanpa cibiran kerabat dan tetangga. Dia mengaku, beberapa orang mempertanyakan pemberian nama tersebut. Bahkan ada yang mengaitkan mirip bahasa Taiwan, yang artinya sembahyang.

“Dibilang pay pay itu bahasa Taiwan. Ya tapi kan saya bukan orang sana. Saya jawab, kalau di Indonesia kan, berarti positif dong. Jadi anak saya supaya rajin ibadahnya,” ujar bapak dua anak yang mengaku bekerja serabutan tersebut.

Saat menggelar doa syukuran untuk kelahiran Gopay, Anton kala itu membuat banner tulisan nama anaknya kemudian salah seorang temannya memfoto dan membagikannya ke media sosial. Ini bahkan viral dan membuat pihak Gojek mencari dirinya.

“Awalnya saya takut. Karena saya mikir apa ini mau dituntut karena melanggar hak cipta nama. Tidak saya ladeni. Terus teman saya dihubungi, akhirnya saya dikonfirmasi lagi sama Gojek Indonesia. Dan ternyata dapat rezeki,” imbuhnya.

Gojek Indonesia memberikan reward berupa saldo Gopay Rp500 ribu setiap bulan selama satu tahun. Anton dan istri merasa bahagia dengan kejutan tersebut dan tidak pernah menyangka bakal mendapat apresiasi dari Gojek.

Baca juga: Bayi Perempuan Lahir di Grab, Orang Tua Diganjar Kupon S$8000

“Ya ini rezeki anak, kami tidak nyangka, karena memang tidak disengaja. Anak saya yang pertama itu namanya Abdi Arya Pratama, nama istri saya Aryanti, nama itu kepanjangan dari pengabdian Aryanti yang pertama. Kebetulan saya memang suka belajar filosofi,” ungkapnya.