Bermula Dari DC-9, Inilah Rentetan Fakta Unik Seputar Turkish Airlines

Sumber: gotravelyourway.com

Dari namanya saja, pasti Anda sudah tahu maskapai ini berasal dari mana. Ya, Turkish Airlines merupakan Flag Carrier Turki yang lahir pada 20 Mei 1933. Maskapai berkode THY versi ICAO ini digadang-gadang sebagai maskapai dengan destinasi penerbangan paling banyak, lho! Untuk memperkuat jaringan penerbangannya, Turkish Airlines lalu memutuskan untuk bergabung dengan aliansi penerbangan terbesar di dunia, Star Alliance.

Baca: DC-9/MD-80, Pesawat Penumpang yang Mampu Melakukan Self-Pusback!

Wah, kira-kira ada fakta apalagi ya dari maskapai yang bermarkas di Istanbul Atatürk Airport ini? Fasten your seatbelt, karena KabarPenumpang.com akan himpun beberapa fakta unik dari Turkish Airlines, dikutip dari laman gotravelyourway.com!

Berawal dari 5 Pesawat Propeller
Ketika pertama kali berdiri pada tahun 1933, Turkish Airlines hanya memiliki 5 pesawat propeller saja – dimana masing-masing hanya bisa menampung penumpang tidak lebih dari 7 orang saja. Namun seiring berjalannya waktu, maskapai ini terus bertumbuh kembang menjadi salah satu raksasa di dunia aviasi global.

Jet Pertama Turkish Airlines Adalah…
McDonnell Douglas DC-9 merupakan pesawat jet pertama yang dimiliki oleh Turkish Airlines. Diketahui, bergabungnya armada perdana ini pada tahun 1967 merupakan awal dari menanjaknya karir dari maskapai ini. Empat tahun berselang, Turkish Airlines kembali mendatangkan tiga armada Boeing 707 untuk menambah daya gedor dari maskapai ini.

Ekspansi Besar-Besaran di Benua Hitam
Diantara maskapai-maskapai lain di seluruh penjuru dunia, Turkish Airlines tercatat sebagai maskapai yang paling sporadis dalam upayanya untuk melebarkan sayap di Benua Afrika. Pada akhir tahun 2015 silam, Turkish Airlines secara resmi mengumumkan bahwa Durban yang terletak di Afrika Selatan merupakan destinasi ke-45 di Benua Hitam.

Baca Juga: Survei: 89 Persen Penumpang Turkish Airlines Tak Inginkan Adanya Panggilan Telepon Selama Penerbangan

Iklan Turkish Airlines Dibintangi Oleh Dua Legenda Olahraga


Tidak seperti Qatas Airways dan Emirates yang memilih untuk menjadi sponsor utama dari dua raksasa sepak bola, FC Barcelona dan Real Madrid, Turkish Airlines lebih memilih untuk menampilkan Lionel Messi dan Kobe Bryant di salah satu iklannya. Ya, dua ikon di dunia olahraga ini dipilih menjadi ujung tombak dari strategi marketing dari Turkish Airlines.