Bernilai Rp8 Triliun, Inilah Boeing 747-8 Super Mewah Milik Royal Family Qatar

0
Sumber: onemileatatime.com

Bisnis jual beli kendaraan merupakan hal lumrah yang kerap Anda temui di kehidupan sehari-hari – mulai dari sepeda, sepeda motor, hingga mobil. Sistem penjualannya pun beragam, bisa melalui cara memasang iklan di media sosial atau dijual dengan sistem lelang sekalipun. Namun pada bulan Agustus kemarin, bisnis jual beli kendaraan internasional dibuat kaget dengan munculnya private jet dari Royal Family Qatar – lengkap dengan interiornya yang serba mewah.

Baca Juga: Inilah Fakta di Balik Berhentinya Produksi Boeing 747-8 Intercontinental

Berdasarkan rangkuman KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, tidak diketahui secara pasti apa latar belakang dijualnya pesawat berjenis Boeing 747-8, namun yang pasti, Royal Family Qatar seolah tidak lagi membutuhkan pesawat ini lagi. Sebagaimana yang disebutkan di laman onemileatatime.com (19/8/2018), keluarga milyarder asal Timut-Tengah ini memiliki lebih dari satu lusin pesawat.

Sebelumnya, pesawat dengan tail number VQ-BSK ini pertama kali dikirimkan ke Royal Family Qatar pada Desember 2012, dan dibutuhkan waktu sekira dua tahun untuk merampungkan interiornya yang super mewah tersebut. Ketika jadi milik Royal Family Qatar, pesawat ini dibalut dengan strip livery warna merah maroon, lengkap dengan logo Royal Family tersebut pada bagian ekornya. Namun ketika dijual, livery tersebut dilepas dan hanya meninggalkan warna dasar pesawat – putih.

Sumber: onemileatatime.com

Alih-alih menggunakan konfigurasi standar, dimana pesawat sekelas Boeing 747 dapat mengangkut penumpang hingga 600 penumpang (konfigurasi 1 kelas), Boeing 747 milik Royal Family Qatar ini didesain hanya untuk mengangkut 76 penumpang dan 18 kru saja. Berdasarkan berita yang tersiar, pesawat ini dibanderol dengan harga US$555 juta atau yang hampir menyentuh angka Rp8 triliun – lengkap dengan bagian interiornya.

Baca Juga: Lufthansa – Jadi Operator Boeing 747-8 Hingga Konsumen Caviar Terbesar di Dunia

Berikut adalah penampakan dari interior Boeing 747-8 milik Royal Family Qatar.

Sumber: onemileatatime.com
Sumber: onemileatatime.com
Sumber: onemileatatime.com

Leave a Reply