Bisa Tenangkan Bayi, Honda Produksi Boneka Bersuara ‘Mobil Balap’

0
Sumber: Carscoops

Anak kecil memang sangat menggemaskan. Selain kerap kali melakukan tingkah laku yang mengundang gelak tawa orang dewasa yang melihatnya, cara mereka untuk melafalkan sesuatu pun merupakan satu terkadang membuat setiap pendengarnya tersenyum geli karena lucu. Tapi kalau anak kecil sudah menangis, kita sebagai orang dewasa harus memikirkan banyak cara untuk membuatnya kembali tenang – entah itu memberikannya makanan, minuman, atau mainan.

Baca Juga: Ini Dia! Jurus Jitu Plesir Menyenangkan Bareng Keluarga

Memang, perilaku anak kecil yang satu ini memang memerlukan ketelatenan orang dewasa untuk menenangkannya. Tapi kini Anda tidak perlu khawatir lagi, karena salah satu raksasa otomotif asal Jepang, Honda baru-baru ini melakukan penelitian bahwa 11 dari 12 anak kecil yang tengah rewel akan menjadi tenang setelah mendengar ‘raungan’ dari mobil bermerek Honda. Ya, pasti beberapa dari Anda masih kebingungan dengan penelitian ini, namun boneka yang diberinama Sound’Sitter Honda ini memang terbukti menenangkan si kecil yang lagi rewel.

Sebagaimana yang dirangkum KabarPenumpang.com dari laman engadget.com (21/12/2018), Sound’Sitter Honda adalah sebuah mainan berbentuk boneka mobil yang bisa mengeluarkan suara. Mainan ini sendiri terintegrasi dengan aplikasi yang ada di gadget Anda. Sebelumnya, pihak Honda telah melakukan uji coba terhadap 37 suara mesin mobil, termasuk model Civic, Accords, dan Integra.

Namun setelah beragam uji tersebut, pihak Honda menemukan bahwa suara dari mesin Honda NSX-lah yang paling disenangi oleh para anak kecil ini. Adapun target dari uji coba orang-orang di Honda ini adalah bayi yang baru berusia enam bulan hingga 1,5 tahun. Tidak hanya 11 dari 12 anak saja yang langsung tenang ketika mendengarkan suara mesin NSX, tapi tujuh di antaranya juga menunjukkan penurunan denyut jantung.

Dalam laman resminya, pihak Honda memaparkan bahwa kenyamanan yang diinduksi melalui Sound’Sitter ini mungkin karena frekuensi rendah dari suara mesin yang sebanding dengan apa yang bayi dengar ketika mereka berada di dalam rahim.

Baca Juga: Nasehat Baik Saat Bawa Anak Jalan-Jalan dengan Pesawat

Honda sendiri lalu mengemas suara NSX tersebut ke dalam sebuah mainan berbentuk boneka. Walaupun pihak Honda tidak memiliki rencana untuk memproduksi mainan ini secara massal, namun pihak perusahaan telah membuat tiga varian mainan dengan suara yang berbeda satu sama lain dan bisa Anda secara online – NSX, Integra Type R, dan Honda S2000.

 

Leave a Reply