Ini Dia! Jurus Jitu Plesir Menyenangkan Bareng Keluarga

Sumber: istimewa

Jangan kacaukan liburan Anda! Perjalanan yang semula menyenangkan bisa saja sewaktu-waktu berubah menjadi petaka. Tentu Anda tidak menginginkan hal tersebut menimpa keluarga tercinta, kan? Sehubungan dengan nuansa libur panjang yang sudah mulai terasa sejak beberapa waktu yang lalu, berikut KabarPenumpang.com himpun 8 tips ampuh jalan-jalan menyenangkan bersama keluarga versi laman king5.com.

Baca Juga: Jurus Awak Kabin Emirates Taklukan Si Kecil di Penerbangan Jarak Jauh

Turut Sertakan si Buah Hati
Bukan melulu Anda sebagai orang tua yang patut menentukan tujuan liburan Anda, tapi ada baiknya ajak si kecil untuk turut menyalurkan aspirasinya. Karena niscaya, liburan tersebut akan lebih bermakna ketika Anda menuruti keinginan  si buah hati.

Mulai Sisihkan Kocek Anda Sejak Jauh-Jauh Hari
Untuk mengantisipasi over budget selama liburan, ada baiknya Anda menabung melebihi batas yang sudah Anda perkirakan sebelumnya. Selain bisa dijadikan dana cadangan, extra budget yang sebelumnya sudah Anda kumpulkan bisa dipergunakan untuk membeli buah tangan (Jika extra budget tersebut tidak terpakai).

Agendakan Perjalanan Anda Secara Matang
Buatlah satu daftar kecil yang memuat keseluruhan rencana aktifitas Anda selama masa liburan. Mulai dari tujuan, waktu, estimasi perjalanan, hingga moda apa yang hendak Anda gunakan selama berada di sana. Demi kelancaran selama liburan, usahakan untuk tidak meleset dari jadwal yang sebelumnya sudah ditetapkan dan dirembukkan.

Siapkan Aplikasi Penunjuk Arah (GPS)
Mengingat destinasi yang Anda sambangi masih tergolong baru dan asing, tidak ada salahnya untuk menyediakan peta atau aplikasi yang dapat menunjukkan arah. Alih-alih tersasar dan hanya menghabiskan waktu saja, lebih baik Anda mempersiapkan segala sesuatunya di awal bukan?

Antisipasi si Kecil Rewel Selama Perjalanan
Sedikit menjengkelkan memang ketika kita yang sudah kelelahan karena perjalanan jauh, mendengar si buah hati merengek karena merasakan hal yang sama. Eits, sabar dulu! Siapkan segala sesuatu yang dapat mengembalikan keceriaan si buah hati secara instan, seperti mainan kesukaannya, atau beragam film favoritnya yang dapat diunduh melalui gadget Anda.

Baca Juga: Naik Pesawat Bawa Stroller, Simak Beberapa Tipsnya!

Siapkan Senjata Pamungkas: Makanan Ringan!
Jangankan anak kecil, kita saja yang sudah dewasa terkadang masih membutuhkan yang namanya makanan ringan. Selain dapat menahan perut yang lapar, makanan ringan seperti cokelat juga dapat merilekskan pikiran lho!

Ajak Si Buah Hati Beristirahat
Lelah selama perjalanan menuju destinasi bisa menghantui siapa saja, termasuk si kecil. Alangkah baiknya jika Anda menyiapkan segala sesuatu yang dapat memancing si buah hati untuk beristirahat, selimut kesayangannya misalkan.