Bosen WFH, Cobain Nih Caravan NV350, Konsep Kantor ‘Berjalan’ Ala Nissan

0
Caravan NV350, konsep kantor berjalan ala Nissan. Foto: Nissan

Sejak virus Corona menyebar dengan cepat ke seluruh dunia, berbagai perusahaan memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Tidak terlalu ketat, dalam artian memperbolehkan bekerja di kantor atau work from office seperti biasa sekalipun tetap mematuhi protokol kesehatan, setengah ketat sampai sangat ketat.

Baca juga: Butuh Kabin Mobil Tambahan untuk Piknik? Kabin Pop-Up CARSULE Mungkin Bisa Jadi Solusi

Bagi kelompok perusahaan yang terakhir (sangat ketat), mayoritas dari mereka tetap memberlakukan work from home (WFH) kendati dunia sudah memasuki era new normal atau kenormalan baru, dimana tatap muka kembali dilakukan di bawah aturan ketat protokol kesehatan.

WFH sebulan dua bulan saja sudah cukup membosankan, apalagi WFH dari awal pandemi sampai detik ini, jangan-jangan, walaupun terhindar dari virus Corona tetapi karyawan di perusahaan ini malah terkena penyakit lain saking penatnya pikiran akibat kurang hiburan. Namun, jangan khawatir, bila Anda salah satunya, mungkin konsep kantor ‘berjalan’ dari Nissan bisa menjadi solusi terbaik.

Dilansir New Atlas, produsen mobil asal Jepang itu belum lama ini memperkenalkan mobil Caravan NV350 atau NV350 Caravan Office Pod Concept, sebuah konsep mobil sekaligus kantor mewah dengan segala fitur unggulan.

Sebagaimana namanya, mobil ini memungkinkan pengguna untuk tetap bekerja di luar kantor dan rumah dengan maksimal sambil merefreshing pikiran. Lewat fitur electric shade, misalnya, Anda bisa mengatur sendiri pemandangan di kaca belakang mobil atau di balik layar komputer Anda sesuai keinginan. Jadi, Anda boleh saja berada di dalam mobil, namun, suasananya biasa diubah sesuai keinginan.

Selain fitur tersebut, masih ada lagi berbagai fitur unggulan, seperti black light carpeted floor mats, glove box with UV antibacterial lamp, DC/AC inverter, retractable office pod, edge lighting, herman miller cosm chair, polycarbonate floor, serta roof top deck.

Fitur black light carpeted floor mats, edge lighting, herman miller cosm chair, dan polycarbonate floor, mungkin tak terlalu penting. Sebab, fitur-fitur tersebut hanya memanjakan mata pengguna. Black light carpeted floor mats memungkinkan karpet di dalam mobil menyala. Begitu juga dengan polycarbonate floor, dimana lantai tempat kursi di meja kerja berada dibuat transparan.

Selain itu, andai pun pemandangan di bawah mobil tak terlalu memanjakan mata, polycarbonate floor juga bisa menyajikan pemandangan apapun yang diinginkan, mirip seperti electric shade.

Meja dan kursi kerja yang disetting fixed alias tidak bisa digeser-geser bisa ditarik keluar secara otomatis melalui smartphone masing-masing di bawah fitur retractable office pod. Setelahnya, kursi dan meja berada di luar mobil di bawah kap belakang yang menutupi di bagian atas.

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Beginilah Gaya Liburan Outdoor di Negeri Paman Sam

Yang paling nikmat tentu roof top deck. Fitur ini membuat Anda dimungkinkan untuk berjemur di bawah hangat sinar mentari, lengkap dengan matras putih. Bila matahari terasa begitu panas di kulit, payung ala-ala di pantai siap melindungi.

Cara menggapainya pun tak begitu sulit. Di bagian kanan mobil, Nissan sudah menyiapkan tangga manual untuk memudahkan pengguna naik dan menikmati pemandangan dari atas. Gimana, setelah mendapat penjelasan sekaligus menonton video teasernya, apakah Anda tertarik?

Leave a Reply