Butuh Kabin Mobil Tambahan untuk Piknik? Kabin Pop-Up CARSULE Mungkin Bisa Jadi Solusi

0
Kabin Pop-Up CARSULE. Foto: mogics.com

Selama pandemi Covid-19 berlangsung, nyaris seluruh negara di dunia memberlakukan pembatasan perjalanan, baik parsial maupun total. Masyarakat dipaksa untuk tetap di rumah saja agar upaya otoritas mengendalikan virus Cina tersebut bisa dipercepat. Namun, harga mahal dari semua itu tentu saja hak setiap individu untuk berlibur menjadi tertunda.

Baca juga: Tips Ini Bisa Bantu Hilangkan Udara Panas Dalam Kabin Mobil

Pembatasan perjalanan berminggu-minggu atau berbulan-bulan nyatanya memang terbukti membuat masyarakat rindu berlibur. Namun, ketika tiba masanya untuk pergi berlibur, destinasi wisata manakah yang akan Anda tuju? Lalu, liburan seperti apakah yang akan dijajaki? Bila belum mendapat jawaban atas pertanyaan tersebut, mungkin, tak ada salahnya mencoba Kabin Pop-Up CARSULE sebagai salah satu rencana daftar liburan Anda.

Dikutip dari mashable.com, CARSULE pada dasarnya mirip seperti tenda camping. Hanya saja, desain dan segala fiturnya dibuat dengan menyesuaikan desain mobil. Mengingat fungsinya, maka, tak salah bila CARSULE disebut sebagai kabin tambahan atau kabin portabel sebagai pelengkap pengguna saat berlibur di berbagai destinasi, mulai dari pegunungan, pantai, ataupun taman-taman kota.

Sebagai pelengkap berlibur, tentu dimensinya sudah disesuaikan dengan berbagai kebutuhan melalui penelitian panjang. Misalnya, bentuknya berupa kubik atau kubus memungkinkan seseorang setinggi dua meter berdiri di dalamnya. Tak hanya itu, dengan dimensi lebar seluas dua meter, pengguna juga dapat memasukan berbagai furniture sederhana, seperti kursi dan meja lipat dan bersantai di dalamnya tanpa takut kepanasan atau kehujanan.

Cara memasangnya pun juga mudah. Bila ingin digunakan terpisah dengan mobil atau tidak membuatnya berfungsi sebagai kabin tambahan, cara pemasangannya nyaris sama dengan tenda camping. Namun, bila ingin difungsikan sebagai kabin tambahan, mula-mula, pengguna, baik dengan mobil hatchback, station wagon, mid suv, compact SUV, MPV, mini van, cukup membuka kap belakang terlebih dahulu untuk kemudian dikaitkan untuk memperkuat pondasi.

Dari segi fitur, CARSULE juga tergolong lebih lengkap dari tenda pada umumnya. Misalnya, dari segi desain, selain lebih luas dan fungsional dengan bentuk kubus, tirai empat sisi yang bisa dibuka, dan saringan anti nyamuk di keempat sisi tersebut juga dijamin akan membuat pengguna lebih nyaman untuk mendapatkan semilir angin atau cahaya matahari masuk ke dalam CARSULE tanpa harus menyesuaikan letak atau posisinya ke arah datangnya angin dan cahaya itu sendiri.

Baca juga: Inilah Tips untuk Melarikan Diri Jika Mobil Anda Tenggelam!

Kemudian, dari segi bahan, sekalipun bentuk kubus diragukan dapat menangkal pengguna dari resiko kepanasan atau bahaya ketika hujan, Kabin Pop-Up CARSULE juga tergolong selangkah lebih maju dibanding tenda sejenis lainnya. Dengan fitur UV protective coating dan water resistance, pengguna dijamin tidak akan terganggu dengan derasnya hujan atau teriknya panas matahari.

Setelah selesai digunakan, teknik penyimpanannya pun cukup mudah cengan beberapa kali lipatan saja, tenda seluas 2×2 meter akan berubah dalam sekejap menjadi hanya berukuran 86cm x 86cm x 12cm dan tidak memakan space di dalam bagasi. Dengan berbagai fungsi dan keunggulan tersebut, bagaimana, tertarik mencoba?

Leave a Reply