Buka Penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Garuda Indonesia Resmi Layani Rute Jakarta-Tasikmalaya

Garuda Indonesia mulai hari ini, Sabtu (2/2) resmi mengoperasikan rute penerbangan Halim Perdanakusuma – Tasikmalaya pulang pergi yang sekaligus menandai pengoperasian layanan perdana Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.

Baca juga: KA Galunggung Rute Kiaracondong-Tasikmalaya Mulai Beroperasi

Adapun layanan rute penerbangan Halim -Tasikmalaya pp akan dilayani sebanyak 3 kali seminggu (Selasa, Kamis, dan Sabtu) dengan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan, pengoperasian rute penerbangan Halim Perdanakusuma – Tasikmalaya ini merupakan respon cepat Garuda Indonesia atas harapan Presiden RI dalam menunjang akses konektivitas udara dari dan menuju Tasikmalaya.

Pasar penerbangan dari Tasikmalaya cukup besar dengan total penumpang mencapai 30 ribu penumpang pertahunnya. Adapun melalui pengoperasian rute ini juga turut menghubungkan Palembang dan Tasikmalaya melalui Halim Perdanakusuma yang penerbangannya akan dilayani sebanyak 3 kali seminggu.

Berkenaan dengan operasional layanan penerbangan dari Bandara Halim, Garuda Indonesia – dalam waktu dekat – juga turut menjajaki rencana untuk melayani penerbangan ke kota kota lainnya dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Baca juga: ATR-72 600, Pesawat Tercanggih Untuk Penerbangan Perintis Nasional

Penerbangan Halim – Tasikmalaya ini berangkat pada pukul 11.50 dan tiba di Tasikmalaya pada pukul 12.50.Sementara itu, penerbangan dari Tasikmalaya menuju Halim akan diberangkatkan pada pukul 14.00 dan tiba pada pukul 15.00 WIB.