Bukan Paus Pembunuh, Orca Mark adalah Skuter Listrik Canggih Rilisan Voro Motors

Sumber: newatlas

Siapa bilang Orca hanya merupakan jenis dari mamalia laut terbesar yang terkenal sebagai paus pembunuh? Ternyata ada juga lho Orca yang hidup di darat dan memiliki sifat yang sangat bertolak belakang dengan si ikan raksasa tersebut. Ya, jelas Orca di sini bukanlah binatang melainkan sebuah skuter listrik rilisan Voro Motors yang baru saja diluncurkan di platform pendanaan terbesar di dunia untuk proyek-proyek kreatif, Kickstarter.

Baca Juga: Strator Ride, Otoped Listrik Beroda Besar Siap Masuki Moda Alternatif Perkotaan

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (24/10/2018), dalam kondisi baterai berkapasitas 15,6Ah terisi penuh, Orca Mark mampu menempuh jarak hingga 60km. Orca Mark sendiri mampu menembuh kecepatan hingga 33km/jam dan digadang-gadang mampu menanjak hingga ketinggian gradien 30 derajat. Nah berbeda dengan inovasi sepeda lain, Orca Mark sudah dilengkapi dengan lampu yang dapat menjadi penanda Anda ketika bersepeda pada malam hari.

Pada bagian stang, terdapat layar LCD yang akan menampilkan beberapa info terkait perjalanan Anda, salah satunya adalah indikator baterai. Terdapat pula port pengisian gadget dan tombol untuk menyalakan lampu semisal diperlukan. Untuk kelengkapan lainnya, Orca Mark bisa dibilang hampir mirip seperti sepeda konvensional lainnya – eksistensi dari suspensi depan dan belakang yang akan memuluskan perjalanan Anda, hingga rem cakram yang terdapat pada bagian depan dan belakang.

Berbeda dengan skuter listrik lain, Orca Mark ini juga dilengkapi dengan klakson elektrik yang menjadi pelengkap instrumen keselamatan Anda ketika di jalan.

Secara keseluruhan, bentuk dari Orca Mark sendiri memiliki bentuk yang cukup unik. Moda ini menggunakan ban berukuran 12 inci dengan batang penampang stang yang tegak dan panjang. Warna hitam yang mendominasi Orca Mark pun seolah memberikan kesan sporty ketika digunakan.

Selain itu, Orca Mark memiliki kelebihan yang membedakannya dengan moda lain, yaitu kemampuannya untuk dilipat. Alih-alih melipat pada bagian tengah, Voro Motors memberikan sentuhan yang berbeda pada kelebihan ini – melipat pada bagian penampang stang yang tinggi tersebut. Satu lagi, Orca memiliki alarm anti maling yang dapat memastikan keamanan dari moda unik ini sendiri.

Baca Juga: Supaya Tak Kehujanan Saat Bersepeda, Payung Under Cover Solusinya

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memilikinya? Jika berminat, siapkan kocek sebesar US$999 atau yang setara dengan Rp15,2 juta per-unitnya. Menurut rencana perusahaan, Orca Mark ini akan mulai dipasarkan pada Januari 2019 mendatang.