Wednesday, September 28, 2022
HomeBus AKAPBus Tingkat Menyebrang Sungai Diangkut Perahu Kayu?

Bus Tingkat Menyebrang Sungai Diangkut Perahu Kayu?

Apa yang Anda pikirkan saat melihat bus double decker atau bus bertingkat menyeberang sungai dengan perahu kayu? Panik, deg-degan atau mungkin takut jika bus tenggelam. Ini pasti akan Anda alami, dan banyak yang berpikir itu hal yang mustahil.

Baca juga: Jewel E, Bus Tingkat yang Gunakan Tenaga Listrik Sepenuhnya

Namun, ini nyata dan terjadi. Bahkan videonya pun viral di media sosial TikTok @Margeyzi dan diunggah ulang oleh akun Instagram milik @busmaniacom. Dalam video memperlihatkan satu bus tingkat yang sedang menyeberangi sungai dan berhasil tiba di seberang.

Dirangkum KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, peristiwa ini tidak terjadi di Indonesia melainkan di salah satu negara di Amerika Selatan. Di bodi bus tertulis nama perusahaan otobus (PO) Amanecer Selva yang adalah salah satu bus AKAP di Peru, Amerika Selatan.

Bus tingkat milik Peru ini memiliki bodi yang tidak familiar di Indonesia. Ini karena bodi bus Amanecer Selva menggunakan bodi double decker besutan karoseri Brasil, Marcopolo. Bus tersebut tentunya menggunakan sasis triple axle atau tronton.

Dari video itu juga terlihat bus berwana hijau berada di atas empat perahu kayu yang dijadikan satu. Kemudian bus berada di atas sebuah papan kayu yang panjang dan lebar sehingga mampu menampung bus double decker yang punya dimensi cukup panjang.

Bukan hanya itu, hebatnya perahu-perahu kayu itu mampu mengangkut bus double decket untuk menyeberangi sungai dengan selamat. Padahal sungai memiliki arus yang lumayan deras.

Baca juga: Neoplan Jumbocruiser – Bus Tingkat yang Pernah Sabet Guinness World Records

Sesapainnya di tepi sungai, bus melaju dengan mulus melewati papan kayu yang menopangnya di atas perahu yang cukup panjang sehingga menyentuh bibir sungai.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru