Cair Tapi Bukan Sabun, Lantas Apa yang Dikeluarkan Dispenser Sabun di Bandara Detroit?

Sumber: nydailynews.com

Beberapa waktu yang lalu, Bandara Detroit Metropolitan di Amerika Serikat tengah ramai diperbincangkan oleh banyak orang. Bukan karena masalah penerbangannya, melainkan sabun yang  terdapat di toilet mereka. Alih-alih membersihkan tangan, para pengunjung malah mendapati tangan mereka menjadi lengket setelah cairan yang dikeluarkan dari dispenser sabun memiliki tekstur yang sedikit aneh. Sontak, insiden ini menjadi viral dan dibicarakan oleh banyak pihak.

Baca Juga: Kalahkan Changi, Fort Smith Regional Airport Menangkan Kontes Toilet Terbaik di Dunia

Seperti yang dihimpun KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, tidak semua kamar kecil atau toilet di bandara ini berisikan cairan menjijikan tersebut, hanya beberapa di North Terminal, dan tidak ada sama sekali di McNamara Terminal. Mendapati keluhan dari “para korban”, petugas bandara langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian dan mendapati laporan tersebut benar adanya.

Dari insiden yang terjadi pada pertengahan bulan September kemarin ini, para petugas bisa menyimpulkan bahwa cairan tersebut bukanlah air ludah, melainkan cairan lain yang dikeluarkan dari tubuh manusia. “Bagian keamanan publik kami tengah menyelidiki zat yang tidak biasa tersebut,” ungkap salah satu pihak bandara dalam sebuah pernyataan.

Zat yang tidak biasa tersebut belum diuji karena sumber mengatakan bahwa isinya cukup jelas, dan mengerucut kepada sperma. Tapi pihak bandara tidak mau sesubar dan lebih memilih untuk bungkam sampai hasil uji coba keluar. Pertanyaan lain muncul, mengapa sampai ada orang yang tega melakukan hal seperti itu? Pihak bandara melihat bahwa ini merupakan suatu tindakan balas dendam yang dilakukan oleh seseorang, yang mungkin merasakan adanya ketidakadilan.

Baca Juga: Tangki Toilet Kosong Saat Mendarat, Patut Diduga Pesawat Buang Kotoran di Udara

Sejak kejadian tersebut, pihak bandara lantas mencopot semua dispenser sabun yang ada di setiap kamar kecil dan menggantinya dengan yang baru. “Terkait insiden yang berhubungan dengan kesehatan ini, kami akan lebih meningkatkan pelayanan dan lebih sering untuk melakukan pemantauan ke setiap kamar kecil, agar insiden serupa tidak terjadi di masa yang akan datang,” imbuh salah satu otoritas di Bandara Detroit Metropolitan.

Sejatinya, toilet merupakan sarang dari kuman yang dapat menimbulkan masalah serius terhadap kesehatan seseorang. Dapat dibayangkan, berapa banyak orang yang mengakses keran wastafel, handle pintu kamar kecil, hingga tombol dispenser sabun setiap harinya? Sudah barang tentu, mereka yang menyentuh benda-benda tersebut, tidak hanya menambah koleksi kuman di tangan mereka, tapi juga turut berperan serta menyimpan kuman yang selama ini ada di tangan mereka di setiap benda yang mereka sentuh di toilet. Hiii!