Citilink dan Kalbe Farma Kampanyekan #terbangsehat Pada Penumpang

(wartanesia)

Citilink, maskapai berbiaya hemat atau LCC baru saja menggandeng PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) melalui anak usahanya PT Sanghiang Perkasa atau Kalbe Nutritionals untuk mengkampanyekan gerakan #terbangsehat di tiga kota besar Indonesia. Tiga kota tersebut yakni Medan di Bandara Internasional Kualanamu, Makassar di Bandara Internasional Hasanuddin dan Semarang di Bandara Ahmad Yani.

Baca juga: Jelang Q4 2018, Citilink Canangkan Buka Rute Banyuwangi-Kuala Lumpur

Pada kampanye #terbng sehat ini Citilink dan Kalbe Nutritionals mengadakan pemeriksaan kolesterol dan gula darah gratis khusus penumpang Citilink di tiga bandara tersebut.

“Kampanye #terbangsehat ini merupakan salah satu bentuk Citilink Peduli dengan skema joint CSR program antara Citilink Indonesia dengan KALBE Store dan mobile app Klik Dokter, untuk seluruh penumpang Citilink Indonesia,” ujar Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman yang dikutip KabarPenumpang.com dari keterangan tertulis, Jumat (24/8/2018).

Tak hanya pemeriksaan kesehatan gratis bagi penumpang, Citilink juga mengajak untuk mengunduh mobile app Klik Dokter. Ini dimana penumpang juga bisa langsung melakukan chat secara langsung atau live chat dengan para dokter terpecaya dari Kalbe yang ahli di bidangnya.

Ranty menambahkan, dengan digelarnya kampanye #terbangsehat, Citilink berharap bisa membantu masyarakat yang akan bepergian melalui jalur udara agar meningkatkan awanersess kesehatan mereka.

Adapun kampanye #terbangsehat ini sendiri akan dimulai pada 25-26 Agustus 2018 di Bandara Internasional Kualanami, Medan. Kemudian rangakaian berikutnya pada 22-23 September 2018 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Terakhir di kota besar ketiga yakni Bandara Ahmad Yani Semarang pada 29-30 September mendatang. Nantinya dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, penumpang Citilink Indonesia yang beruntung dan telah melakukan pemeriksaan kesehatan di booth Kalbe akan mendapat voucher belanja di Kalbe store senilai Rp100 ribu.

Baca juga: Perluas Segmen Pasar, Citilink Gandeng Ikatan Alumni Universitas

Sebelum bersama dengan Kalbe, Citilink telah bekerja sama juga dengan beberapa universitas di Indonesia. Bedanya adalah menggandeng alumni universitas untuk upaya memperluas segmen pasar di kalangan akademisi.

Apalagi jika mengingat mobilitas dan peluang bisnis lainnya yang bisa menguntungkan universitas maupun Citilink sendiri. Kemudahan yang didapat para alumni ini adalah potongan korporasi dalam pembelian tiket dengan diskon 8-10 persen, kargo da jadwal penerbangan hingga kegiatan CSR lainnya di universitas.