Cuaca Buruk dan Batal Terbang, Pria Ini Bakar Pakaian di Terminal Bandara

0
Batal terbang, pria ini bakar baju di terminal bandara (Daily Express)

Batal terbang, bukan hanya sekali dua kali terjadi pada sebuah maskapai penerbangan dan biasanya dikarenakan cuaca buruk. Hal ini juga terjadi pada penerbangan maskapai Pakistan International Airlines (PIA) yang baru saja dibatalkan. Penundaan tersebut kemudian membuat seorang pria kesal dan dirinya melakukan protes dengan cara yang aneh di terminal bandara.

Baca juga: Diterjang Topan Mangkhut, Garuda Indonesia Batalkan Penerbangan Menuju Hong Kong

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman news.com.au (20/11/2018), pria ini mencoba membakar kopernya karena kesal penerbangannya hari itu dibatalkan akibat cuaca buruk. Pria yang tak disebutkan namanya tersebut, meletakkan pakaiannya di lantai terminal Bandar Islamabad, Pakistan dan mulai membakar dengan satu potong pakaian serta mencoba membakar yang lainnya.

Pakaian mulai terbakar api dan asap kemudian mengepul sebelum petugas keamanan bandara menghentikan tindakan pria tersebut. Dalam sebuah video postingan insiden tersebut, pria itu mencoba menggagalkan upaya pemadaman yang dilakukan oleh petugas keamanan dan membuat mereka pergi.

Otoritas Pemadam Kebakaran Penerbangan Sipil, kemudian memadamkan api sebelum menyebar. Namun akibat ulahnya itu, tidak diketahui apakah pria itu ditangkap, tetapi perusahaan penerbangan tersebut dilaporkan telah mengampuni tindakan pria itu.

Pakistan International Airlines tidak segera menanggapi masalah tersebut, tetapi mengatakan dalam sebuah pernyataan, “PIA telah memilih untuk memaafkan dan melupakan insiden yang terjadi di Bandara Internasional Islamabad pada 15 November.”

Baca juga: Penerbangan Dibatalkan, Penumpang Porter Airlines Malah Diancam Petugas!

Diketahui, penerbangan yang batal tersebut keberangkatan pukul 07.00 pagi waktu setempat dari Bandara Islamabad menuju ke Gilgit. Awalnya sebelum alasan cuaca buruk, pembatalan penerbangan karena masalah teknis. Hingga akhirnya penerbangan ke Gilgit, Pakistan dijadwal ulang untuk berangkat pada hari Jumat (23/11/2018).

Seperti pada bulan September kemarin, dimana penerbangaan Garuda Indonesia ke Hong Kong terpaksa dibatalkan karena adanya Topang Mangkhut yang memporak-porandakan Filipina serta kawasan Hong Kong. Sehingga membuat seluruh penumpang batal terbang baik tanggal 15 maupun 16 September 2018 kemarin dan mengubah jadwal penerbangan mereka yang tertunda tersebut ke contact center Garuda Indonesia.

Leave a Reply