Cuma Squat 20 Kali, Penumpang Bisa Naik MRT Singapura Gratis

Stand squat di stasiun MRT (mothership.sg)

Sehat dan bisa mendapatkan reward atau penghargaan tiket gratis untuk menggunakan transportasi umum adalah sebuah hal yang patut di coba. Apalagi naik Mass Rapid Transit (MRT) secara gratis di Singapura. Siapa yang tak mau? Pastinya semua pengguna MRT akan berusaha mendapatkan tiket gratis tersebut.

Baca juga: Akibat Ponsel Keluarkan Asap, Penumpang MRT Singapura Tertahan 11 Menit di Stasiun Dhoby Ghaut

MRT Singapura membuat para penumpangnya berolahraga squat agar bisa gratis naik kereta tersebut. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman mothership.sg (27/3/2019), tiket gratis naik MRT tersebut merupakan kampanye yang dilakukan oleh perusahaan asuransi Prudential.

Dimana penumpang yang mau mendapatkan tiket MRT gratis harus melakukan 20 squat dalam waktu 40 detik. Kampanye Prudential Singapura ini sendiri ingin mendorong warga Negara berlambang Singa untuk tetap sehat seiring bertambahnya usia.

Kampanye #DOsquatschallenge tersedia untuk penumpang di Stasiun MRT Tampines yang berlangsung hingga Rabu (3/4/2019) mendatang sebelum pindah ke Stasiun MRT City Hall. Siapa saja yang bisa menikmati tiket gratis ini?

Ternyata penumpang yang memiliki tinggi 1,2 meter atau lebih yang bisa melakukan 20 squat tersebut dalam waktu 40 detik. Tiket gratis ini sendiri hanya bisa digunakan untuk sekali jalan dalam hari yang sama atau dengan kata lain tidak bisa digunakan pada hari lain.

Chief Customer Officer Prudential Singapura, Goh Theng Kiat, mengatakan bahwa perusahaan berharap dapat mendorong warga Singapura untuk tetap sehat karena harapan hidup mereka meningkat.

“Saat ini stand untuk melakukan squat hanya tersedia satu dan belum disebar di stasiun MRT lainnya,” ujar Goh.

Baca juga: Stasiun Raffles Place Jadi ‘Saksi’ Cinta Dua Petugas MRT Singapura

Setelah selesai dari Stasiun MRT Tampines 3 April mendatang, stand squat akan berada di Stasiun MRT City Hall hingga 17 April mendatang. Hingga saat ini diketahui setidaknya ada enam ratus penumpang yang sudah ikut berparisipasi dalam tantangan tersebut sejak pertama kali berdiri pada 21 Mret 2019 kemarin.

Sedangkan di Indonesia sendiri saat ini MRT Jakarta masih menggratiskan tiket bagi penumpangnya hingga 31 Maret 2019 mendatang. Nantinya saat 1 April 2019, penumpang akan dikenakan tarif tergantung dari jarak keberangkatan menuju tujuan penumpang.