Dari Scania K410IB6X2, Inilah Luxury Double Decker “Skylander” dari New Armada

Scania K410 IB 6x2. Sumber: imotorium

Selain keselamatan dan keamanan, apa kira-kira yang dipertimbangkan oleh seorang penumpang sebelum berkendara menggunakan moda transportasi? Ya, kenyamanan! Nah berbicara soal kenyamanan, salah satu peserta dalam pagelaran Busworld South East Asia 2019, Scania memamerkan double-decker bus super nyaman, hasil kerja samanya dengan perusahaan karoseri New Armada. Scania K410IB6X2 masuk ke dalam kategori luxury bus yang memiliki tiga kelas di dalamnya. Wah, kalau sudah seperti ini sih perjalanan Anda semua dijamin bakal nyaman, ya!

Baca Juga: BYD K9 – Inilah Bus Listrik untuk Koridor 13 TransJakarta

Scania K410IB6X2 yang diberi label “Skylander” ini memiliki 32 luxury seats yang dikombinasikan dengan enam VIP seats. Memang, risiko dari luxury bus adalah daya angkutnya yang tidak bisa sebanyak bus konvensional. Untuk kelas VIP dan Sleepers, berada di lantai bawah, sedangkan 32 seats sisanya berada di lantai atas. Berdasarkan pantauan langsung KabarPenumpang.com di lapangan, Kamis (21/3/2019), bangku-bangku di dalam bus ini sangatlah empuk dan dijamin, Anda akan betah untuk terus berada di dalam bus ini!

Penggunaan bahan vynil untuk bagian flooring seolah semakin mempertegas kemewahan dari bus yang memiliki panjang 13,5 meter ini. Belum lagi dengan tata pencahayaan berwarna kuning keemasan pada kelas VIP dan Sleepers dan biru lavender pada deck atas yang juga membangkitkan nuansa mewah dari bus yang didominasi oleh warna merah – putih pada bagian liverynya ini.

Keunikan lain dari Scania K410IB6X2 yang mejeng di Busworld South East Asia 2019 terletak pada bagian livernya, dimana terdapat mural pari manta pada bagian belakangnya dan tulisan “Primadona” pada sisi bus, yang menandakan bahwa bus ini sudah dipesan oleh PO (Perusahaan Otobus) asal Sulawesi Selatan, PO Primadona. Penggunaan stylish headlamp dan new daytime running lights juga menjadi satu poin yang menambah ‘kecantikan’ tampilan bus yang rencananya akan beroperasi di Makassar ini.

Baca Juga: Scania K320IA: Bus TransJakarta Asal Swedia yang Canggih, Kokoh dan Nyaman

Untuk sistem hiburannya sendiri, Scania K410IB6X2 menyematkan Special Skylander audio system dan LED TV berukuran 22 inchi.

Namun, hanya ada satu kekurangan dari bus ini, yaitu absennya toilet yang justru merupakan satu instrumen penting yang akan menunjang pengalaman dan kenyamanan penumpang. Mungkin hal terjadi karena keterbatasan space di dalam bus. Tapi secara keseluruhan, bus ini sudah sangat cukup untuk menciptakan kenyamanan bagi para penumpang. Nah, Anda penasaran seperti apa kemewahan bus luxury double decket ini? Yuk simak video-nya di bawah ini.