Dembell Motorhome, Desain ‘Kapal Pesiar’ dengan Sasis Mercedes Tiga Gandar

0
Tergantung pada opsi garasi yang dipilih, rumah motor Dembel dapat membawa sepeda motor, mobil pintar, atau mobil sport kompak. Foto: Dembell

Dembell, perusahaan karoseri mewah asal Jerman memiliki cita-cita untuk membuat kapal pesiar darat paling mewah yang pernah ada di dunia. Dengan basis Mercedes tiga gandar (sumbu roda) yang membentang, interior yang diperluas tiga kali lipat, interior yacht, eksterior yang terinspirasi motorsport dan suite mengesankan, Dembel bahkan dapat mengklaim jajaran “land superyacht” pertama di dunia.

Baca juga: Ada Sentuhan Mobil Mewah Honda, Ini Sederet Fitur Baru All-New HondaJet Elite S

Tidak puas hanya menggunakan moniker “kapal pesiar darat” sebagai istilah pemasaran, tim manajemen Dembell mengejar definisi yang lebih murni, meninggalkan janji interiornya di tangan perusahaan desain Italia dengan pengalaman menghidupkan ruang interior kapal pesiar Azimut. Hasil awal tampak mengesankan, bahkan untuk “uang bukan objek” akhir dari pasar motorhome.

Interior motorhome. Foto: Dembell

Dilansir KabarPenumpang.com dari newatlas.com (18/8/2021), kamar individu Dembell tersebar di balik pintu kaca semi-transparan, lantai kayu keras berpadu rapi dengan dinding yang serasi. Kamar utama, yang melampaui lebar “balok penuh” dengan bantuan modul ekspansi geser, harus membuat orang yang tertidur di tempat tidur berukuran 79 x 79 inci (200 x 200 cm) melupakan daun yang berhembus, tidak memukul ombak, menunggu di luar kaca jendela berpemanas.

Pilihan furnitur dan dekorasi yang menarik termasuk kursi makan lipat bergaya sutradara, sconce dinding, toilet keramik dan wastafel, pencahayaan ambient, trim kamar mandi batu dan pelapis sofa kulit. Lantai Dembel berjalan datar dan tanpa langkah dari depan ke belakang, memberikan ketinggian berdiri lebih dari dua meter di seluruh denah lantai. Di depan, motorhome mengakomodasi pengemudi dan tiga penumpang di kursi kapten ber-AC dengan suspensi pegas dan fungsi pijat.

Di atas, tempat tidur queen lift-away berukuran 63 x 79-in (160 x 200-cm) menyediakan ruang bagi anak-anak atau tamu untuk bergabung dengan pemiliknya untuk bermalam. Di bagian belakang, Dembel menawarkan dua atau tiga slide-out ekspansi untuk menambah ruang lantai interior. Slide-out memperluas ruang tamu tepat di belakang kabin pengemudi, dapur di seberang lorong dan kamar utama belakang.

Miele menyediakan kompor induksi, oven, kulkas 224-L, mesin cuci piring dan microwave untuk dapur, sementara Bose menangani suara surround di ruang tamu. Kombinasi mesin cuci/pengering juga disertakan, dan TV berukuran 50 hingga 55 inci dipasang rapi di ruang tamu dan dinding kamar tidur utama.

Tiga opsi garasi yang tersedia mencakup spektrum dari sepeda dan skuter hingga sport coupe dengan panjang hingga 450 cm, termasuk Ferrari California yang berfungsi sebagai coupe contoh Dembel. Itu bukan pilihan yang mengesankan karena Porsche 911 GT2 RS Volkner memutuskan untuk membawa di tengah kapal motor Performance S-nya beberapa tahun yang lalu, tapi itu bukan cara yang buruk untuk turun dan menjelajahi jalan pegunungan yang sempit dan berliku di sekitar base camp.

Dembell Motorhome mendukung penghuni selama perjalanan panjang dengan panel surya yang dipasang di atap, generator onboard, dan tangki air tawar 1.000 L. Kombinasi panas di bawah lantai dan radiator membuat segala sesuatunya tetap hangat dalam cuaca yang cerah. Di luar, tenda berukuran 6,3 x 3,5 meter dengan sensor angin menyediakan naungan untuk bersantap di luar ruangan.

Dembelll terinspirasi oleh motorhomes hari balapan dan akar itu bersinar melalui gaya eksterior. “Sporty” mungkin berlebihan ketika datang ke kotak RV yang lebar, tetapi Dembel meningkatkan tampilan monoton dari bodi motor Mercedes Actros yang ditanam dengan garis balap merah yang menggarisbawahi garis jendela berwarna penuh.

Baca juga: Habiskan Rp10 Juta, Pria Asal Malaysia Ubah Daihatsu Hijet S85 Jadi Campervan

Dembell menunjukkan motorhome-nya pada pertemuan kecil bergaya VIP awal tahun ini dan merencanakan pertunjukan publik yang lebih besar di Düsseldorf Caravan Salon tahun ini. Kami akan melihat untuk mendapatkan detail lebih lanjut, termasuk harga, setelah pertunjukan dibuka pada 27 Agustus. Dembel muncul dengan posisi yang cukup baik untuk pengakuan “motorhome paling mahal dari pertunjukan”.