Dianggap Terlalu Cantik Jadi Pengemudi Bus, Wanita Asal Inggris Tetap Pada Pendiriannya

0
Jodie Leigh Fox pengemudi bus cantik asal Inggris (thesun.co.uk)

Pekerjaan mengemudi tidak hanya dilakukan oleh pria, tetapi seorang wanita pun bisa melakukannya. Bahkan wanita sudah lazim bekerja sebagai pengemudi bus kota, seperti di TransJakarta. Tapi bagaimana jika wanita ini lebih cocok sebagai seorang model dibandingkan menjadi seorang pengemudi bus?

Baca juga: Viral, Begini Kisah Pilot Cantik Berhijab Calon Pilot di Amerika! Pernah Bilang Jokowi Begini

Nyatanya si Inggris Timur, seorang wanita berusia 24 tahun menjadi pengemudi bus penumpang. Wanita cantik itu bernama Jodie Leigh Fox yang berasal dari Brentwood, Essex, Inggris yang terus-menerus diberitahu bahwa dia terlalu cantik sebagai seorang pengemudi.

Meski begitu Jodie bersikeras bahwa dirinya mencintai pekerjaannya saat ini. Dia mengaku bekerja sebagai pengemudi bus karena tertarik saat dirinya berdiri di depan dekat dengan pengemudi saat masih remaja. Kemudian setelah tiga tahun dirinya memulai karir sebagai pengemudi dan meninggalkan pekerjaan lama sebagai pengasuh, dia sering kali menjadi pusat perhatian para penumpangnya.

“Saya mendapat begitu banyak komentar dari penumpang kebanyakan pria. Ketika pria naik bus, saya selalu mendapatkan reaksi yang sama yang cenderung ‘kamu sangat cantik’ atau ‘Saya belum pernah melihat sopir bus secantik ini dalam hidup saya,” kata Jodie yang dikutip KabarPenumpang.com dari thesun.co.uk (17/2/2021).

“Orang-orang mengatakan bahwa saya terlalu cantik untuk menjadi sopir bus, tetapi saya mendapat beberapa komentar baik dari wanita lain yang memuji saya dan kuku saya atau rambut dan riasan saya,” tambahnya.

Jodie mengaku penampilannya juga membuat sulit bergaul dengan sesama pengemudi. Dia juga mengatakan, bahwa usianya menjadi masalah, karena tidak ada pengemudi wanita yang seumuran dengan dirinya.

“Tidak ada perempuan yang sebaya denganku. Saya berteman dengan beberapa orang di garasi, tetapi biasanya saya hanya mendapatkan kartu tugas saya dan kemudian pergi untuk giliran kerja saya,” katanya.

Jodie mengatakan bahwa dia berharap dapat menantang citra stereotip tentang apa yang orang anggap sebagai sopir bus. Dia berencana untuk mengendarai bus hingga masa pensiunnya. Jodie menjelaskan, dirinya memenuhi syarat untuk mengemudikan bus, pelatih, dan bahkan limusin dan harus mengikuti ujian untuk tetap dalam performa terbaiknya.

“Ketika saya meninggalkan pekerjaan saya sebagai perawat, saya menyadari bahwa saya selalu tertarik untuk mengemudikan bus. Saya mencintai pekerjaan saya. Saya berharap untuk melakukan ini sampai saya pensiun! Saya selalu duduk di depan dekat pengemudi dan saya suka mengemudi, jadi saya mewujudkan impian itu,” jelasnya.

Baca juga: Bohong Liburan di Bali, YouTuber Cantik Ini Aslinya Hanya Ke Ikea

Jodie mengaku, dirinya menjalankan banyak tes untuk menjadi seorang pengemudi bus. Dia mengatakan hal tersebut tidak mudah seperti yang dibayangkan banyak orang, dirinya melakukan tes bahasa Inggris, matematika dan sekitar lima modul berbeda sebelum akhirnya mengerjakan teori. Saat ini pun Jodie telah berhasil membangun pengikut di TikTok saat dia berbagi realitas menjadi sopir bus.

LEAVE A REPLY