Didorong dari Peron, Bocah 8 Tahun Tewas Tergilas Kerera Cepat di Frankfurt

0
(The Straits Times)

Seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun tewas setelah didorong oleh seorang pria berusia 40 tahun ketika kereta cepat melintas di stasiun. Tak hanya sang bocah, ibunya pun sempat di dorong dan untungnya selamat dari insiden itu.

Baca juga: Terpleset diantara Peron dan Kereta Api, Kaki Seorang Wanita Harus Diamputasi

Polisi setempat mengatakan, tewasnya bocah ini terjadi di Stasiun Frankfurt di Jerman. Pihak kepolisian mengatakan, dari laporan saksi mata di tempat kejadian, seorang laki-laki 40 tahun mendorong bocah itu dan ibunya ke lintasan tepat ketika ICE (InterCity Express) atau kereta kecepatan tinggi tiba di stasiun tersebut.

“Sang ibu bersyukur dirinya bisa selamat dari insiden itu. Tetapi bocah 8 tahun tersebut tertabrak ICE dan menderita cedera fatal dan dinyatakan tewas saat dalam perjalanan ke rumah sakit,” ujar juru bicara kepolisian Isabell Neumann yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman japantimes.co.jp (30/7/2019).

Dia mengatakan, pelaku melarikan diri setelah melakukan kejahatannya, namun ditahan oleh penumpang lain yang melihatnya dekat stasiun. Neumann menambahkan, tersangka kemudian diperiksa dan ibu bocah laki-laki tersebut di bawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Tersangka adalah warga negara Eritrea,” tulis polisi Frankfurt di akun Twitter mereka.

Menteri Dalam Negeri Horst Seehofer sangat mengutuk “tindakan mengerikan” dan memperingatkan agar tidak mengambil kesimpulan apa pun karena polisi masih menyelidiki. Seehofer mengatakan dia akan memotong liburannya untuk membahas situasi keamanan dengan para pejabat senior pada hari Selasa dan menginformasikan kepada publik sesudahnya.

Ya, terkait banyaknya kecelakaan penumpang pada peron apakah screen door dibutuhkan? Ternyata penggunaan screen door di peron kereta sangat dibutuhkan untuk keamanan penumpang. Karena bisa mengamankan penumpang baik saat bercanda dengan teman ketika berada dekat peron, menghalangi penumpang mabuk jatuh ke jalur.

Baca juga: Merusak Screen Door di Stasiun Orchard, Pria Muda Didakwa Pengadilan Singapura

Bahkan seringkali ada penumpang yang terpeleset di peron hingga membuatnya jatuh ke jalur kereta.  Seperti baru-baru ini, seorang penumpang tergelincir dan jatuh diantara peron dan kereta Bandara gatwick, Inggris. Akibat insiden itu, kaki perempuan tersebut harus diamputasi karena insiden tersebut. Namun sayangnya hinga kini pun belum banyak stasiun di dunia yang memasang screen door di stasiun.

Leave a Reply