Tuesday, April 16, 2024
HomeBandaraDilayani oleh Wings Air, Bandara Pondok Cabe Tangsel Segera Buka Penerbangan Domestik

Dilayani oleh Wings Air, Bandara Pondok Cabe Tangsel Segera Buka Penerbangan Domestik

Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan (Tangsel) diwartakan akan segera dioperasikan untuk melayani penerbangan komersial berjadwal. Meski Bandara Pondok Cabe dilelola oleh anak perusahaan Pertamina, namun layanan penerbangan komersial perdana di Bandara Pondok Cabe bukan dilakukan oleh Pelita Air Service (PAS) yang bermarkas di bandara tersebut.

Baca juga: Dibalik Rencana ‘Gantikan’ Bandara Halim, Jangan Lupa Bandara Pondok Cabe Juga Home Base Satuan Militer dan Polisi Udara

Persisnya, Bandara Pondok Cabe akan melayani penerbangan pesawat Wings Air ke sejumlah tujuan domestik di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung. Dengan dilayani oleh Wings Air, menjadikan bakal ada penerbangan pesawat reguler bermesin turboprop dari jenis ATR-72 500 dan ATR-72 600, pasalnya Wings Air hanya mengoperasikan dua jenis pesawat buatan Perancis tersebut.

Korporat Communication Strategic of Wings Sir, Danang Mandala Prihantoro, menegaskan pengoperasian layanan penerbangan dengan pesawat tersebut diberikan bagi penumpang berjadwal domestik (regular flight).

“Wings Air segera terbang langsung dari kota asal Jakarta dan sekitar melalui Bandar Udara Pondok Cabe di Tangerang Selatan (PCB),” kata Corporate Communication strategic of Wings Air, Danang Prihantoro, Sabtu (2/6/2022).

Ia menerangkan, Bandara Pondok Cabe akan menawarkan kemudahan perjalanan udara bagi pebisnis dan wisatawan yang berasal dari kawasan Jakarta bagian selatan, Jakarta bagian timur, Tangerang Selatan, Depok, Bogor, Bekasi, serta area sekitar, tujuan Bandara Radin Inten II Lampung di Tanjung Karang (TKG).

“Membantu kebutuhan perjalanan udara dari Kota Metro, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Mesuji, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Lampung Timur dan daerah lain di sekitar,” terang Danang.

Selain itu ia menyatakan bahwa penerbangan Jakarta Pondok Cabe – Lampung PP, juga merupakan bagian dari upaya kontribusi Lion Air Grup dalam pergerakan pemulihan perekonomian dan aktivitas ekonomi nasional.

Baca juga: Akankah Regional Aircraft Kembangan Airbus Mampu Goyang Pasar ATR-72?

Menurut dia, rencana pembukaan jaringan penerbangan dari Pondok Cabe ke Lampung menambah kota tujuan yang sudah dipersiapkan sebelumnya, sehingga cakupan area akan melingkupi dari destinasi Jakarta Pondok Cabe (PCB) ke: Jawa Barat: Tasikmalaya (TSY), Jawa Tengah: Purbalingga (PWL) dan Cepu Blora (CPF), Jawa Timur: Sumenep, Pulau Madura (SUP) dan Lampung: Bandar Lampung – Tanjung Karang (TKG).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru