Dimulai Besok! PT KAI Gelar Online Travel Fair 2018, Cek Syarat dan Ketentuannya Disini

Sumber: istimewa

Setelah akhir pekan lalu warga Indonesia telah dibuat mengantri berjam-jam di perhelatan Garuda Indonesia Travel Fair 2018 Phase 2, sebentar lagi salah satu BUMN yang namanya tengah naik daun, PT KAI juga siap untuk membuat gerbakan. Ya, perusahaan yang ditunggangi oleh Edi Sukomoro cs. ini akan menggelar KAI Online Travel Fair 2018 pada 13 hingga 17 Oktober mendatang. Di sini, Anda bisa mendapatkan tiket mulai dari harga Rp50.000 untuk kelas ekonomi, dan Rp100.000 untuk kelas eksekutif!

Baca Juga: Garuda Indonesia Travel Fair 2018 Phase 2 Bertaburan Promo, Cek Jadwalnya di Sini!

Dihimpun KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, rencananya PT KAI akan menjual sekitar 173.655 tiket kereta komersial dengan 67 destinasi untuk periode keberangkatan 13 Oktober hingga 15 Januari 2019.

“Tiket KA dengan harga promo ini dapat dipesan masyarakat di KAI Online Travel Fair melalui aplikasi KAI Access dan website kai.id,” ujar Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales PT KAI, Mukti Jauhari, dikutip dari laman merdeka.com (10/10/2018).

Ia juga menambahkan bahwa setiap harinya, akan ada sekitar 2.400 tiket promo yang ‘dilempar’ ke masyarakat selama periode perhelatan tersebut.

“Kami prediksikan (penjualan) di angka Rp9 miliar,” tandasnya.

Selain menyuguhkan beragam tiket dengan harga di bawah rata-rata, PT KAI juga rencananya akan mengadakan flash sale selama perhelatan ini berlangsung. Flash sale ini sendiri akan dibuka setiap pukul 09.00 – 09.30 WIB dan pukul 19.00 – 19.30 WIB.

“KAI Online Travel Fair ini digelar sebagai salah satu upaya PT KAI mengikuti perkembangan zaman sekaligus juga sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada pengguna jasa KA, khususnya mereka yang telah memilih untuk menggunakan aplikasi KAI Access dan website kai.id ketika melakukan pemesanan tiket KA,” ujar Mukti.

Jika dilihat, ada sedikit perbedaan pada travel fair yang diadakan oleh PT KAI – dilakukan secara online. Ternyata alasan dibalik perubahan konsep ini adalah untuk menghindari kegaduhan seperti yang terjadi pada tahun lalu di JCC.

“Insya Allah tidak ada kegaduhan lagi seperti tahun lalu di JCC. Ini antisipasi kami agar tidak terjadi kegaduhan,” terangnya.

Baca Juga: Untuk Pertama Kali, PT KAI Gelar Online Travel Fair Lewat Web dan Aplikasi KAI Access

“KAI Online Travel Fair ini digelar sebagai salah satu upaya PT KAI mengikuti perkembangan zaman sekaligus juga sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada pengguna jasa KA,” tandasnya.

Tapi, Anda tidak sembarangan beli tiket di event ini. Ada beberapa syarat yang diterapkan oleh PT KAI dala perhelatan ini, yaitu:

1. Tiket promo pada KAI Online Travel Fair ini tidak dapat dibatalkan dan tidak dapat diubah jadwal.

2. Tidak berlaku reduksi dan tarif parsial.

3. Tidak dapat digabung dengan tarif reduksi atau diskon lainnya.

4. Tiket promo tidak berlaku pada masa angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (high season).