Cathay Pacific Beri Diskon 20 Persen untuk Pembelian Ekstra Bagasi 24 Jam Sebelum Keberangkatan

Boeing 777-300 milik Cathay Pacific. Sumber: Wikipedia

Sebagai maskapai yang berpusat di Bandara Internasional Hong Kong, Cathay Pacific selalu memberikan kemudahan bagi pelangganya. Salah satu diantaranya adalah dimana Cathay Pacific menawarkan diskon bagi penumpang yang membawa bagasi lebih.

Baca juga: Tak Mau Keluarkan Biaya Ekstra Karena Kelebihan Bagasi? Yuk Disimak Tipsnya!

Sehingga penumpang kini berhak mendapatkan membawa antara 30 kg hingga 50 kg dengan kapasitas bagasi standar tergantung kelas perjalanan yang dipilih. Hal ini memungkinkan penumpang yang ingin membawa bagasi lebih banyak dimudahkan

KabarPenumpang.com melansir dari laman buyingbusinesstravel.com (9/4/2019), Cathay Pacific memberikan diskon hingga 20 persen dari tarif standar kelebihan bagasi biasa. Diskon ini akan diberikan bila penumpang membelinya 24 jam sebelum keberangkatan dengan pembayaran sebelum keberangkatan.

Diskon ini sendiri diberikan kepada penumpang yang akan bepergian dari Eropa ke Hong Kong, Cina Daratan, Asia Tenggara hingga £122 atau setara Rp2,2 juta untuk setiap kelebihan lima kilogram, hingga maksimum berat bawaan 50 kg dengan syarat waktu pemesanan 24 jam sebelum keberangkatan.

Bisa dikatakan dengan sistem pembayaran baru ini, penumpang bisa menghemat hingga £300 atau Rp5,5 juta. Sebab dulunya sebelum ada sistem baru ini, penumpang hanya bisa membayar kelebihan bagasi di konter check in bandara. Harga untuk kelebihan bagasi untuk penerbangan yang berasal dari atau mendarat di tujuan lain berkisar dari US$50 hingga $240 per lima kilogram.

Kehadiran sistem pembayaran baru untuk kelebihan bagasi tersebut selain menghemat waktu dan uang, penumpang juga lebih tenang sebelum melakukan penerbangan dengan Cathay Pacific. Untuk melakukan reservasi kelebihan bagasi, penumpang Cathay Pacific bisa membelinya melalui situw website maskapai atau melalui telepon ke kantor reservasi lokal negara pelanggan atau pusat kontak global maskapai tersebut.

Baca juga: Wabah Campak Landa Hong Kong, Pramugari Cathay Pacific yang Hamil Memaksa Cuti

Untuk penumpang yang sudah memiliki tiket Cathay Pacific atau Cathay Dragon bisa masuk ke website dan ke menu manage booking untuk melakukan pembelian bagasi ekstra hingga 24 jam sebelum terbang. Meski bagasi ini hanya pada rute tertentu, penumpang yang membawa bayi dan tidak memesan kursi tidak bisa mendapatkan kemudahan tersebut.