Don’t Worry, Be Hoppy! Ternyata Isi Tas Mencurigakan di Bandara Adelaide Adalah Seekor Kelinci

Kelinci di dalam tas yang ditemukan petugas keamanan Bandara Adelaide. Sumber: foxnews.com

Terkenal sebagai binatang yang sangat lucu dan menggemaskan, siapa sangka seekor kelinci yang lucu dapat menuai teror di sebuah bandara? Ya, sejumlah petugas keamanan dan pengunjung di Bandara Adelaide, Australia sempat dibuat ketar-ketir karena binatang imut ini. Pada 27 Juni 2018 kemarin, sejumlah pihak keamanan bandara dan tim penjinakan bom berusaha untuk mencari tahu isi dari tas tak bertuan yang tertinggal di dalam toilet wanita. Mereka mengkhawatirkan isinya adalah bom.

Baca Juga: Bawa Benih Lobster, Penumpang Lion Air Terancam Pidana 10 Tahun!

Diwartakan KabarPenumpang.com dari laman foxnews.com (29/6/2018), sejumlah petugas yang berpakaian lengkap tersebut tidak menduga bahwa isi di dalam tas tersebut hanyalah seekor kelinci jantan berbulu coklat. Mereka mengasumsikan bahwa binatang tersebut tertinggal oleh si empunya.

“Dalam setiap kasus, kami selalu menindaklanjutinya dengan sangat serius. Namun siapa sangka yang kami temukan ternyata sebuah kelinci berjenis Dwarf,” tutur Komandan Brett McCann, salah satu petugas yang turun langsung menangani kasus dugaan bom ini. “Jelas hal ini sangat tidak biasa,” tandasnya.

Setelah memastikan semuanya aman terkendali, para petugas keamanan tersebut lalu memakaikan kelinci tersebut sebuah tali berwarna merah dan segera menghubungi pihak Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA), dengan maksud agar binatang bertelinga panjang tersebut mendapatkan perlakuan yang layak.

“Ini merupakan kali pertama dalam 26 tahun pengabdian saya terhadap RSPCA, menerima sebuah kelinci Dwarf yang awalnya disangka sebuah bom,” tutur Nalika Van Loenen. “Dari penampilannya, terlihat jelas bahwa kelinci jantan muda ini sangat terawat dan sangat jinak,” tandasnya.

Setelah drama penggeledahan tas yang diduga bom tersebut berakhir, “Para petugas keamanan lalu menempatkan kelinci ini di dalam sebuah kardus dan memberikannya beberapa buah wortel yang mereka dapat dari Subway (sebuah restoran cepat saji) sembari menunggu saya datang,” terang Nalika.

Baca Juga: Ada Ular di Penerbangan Rute Alaska!

Di bawah perawatan pihak RSPCA untuk sementara waktu, si kelinci mendapatkan perlakuan yang layak sembari para petugas berusaha untuk mencari tahu asal muasal dari binatang yang menjadi dasar dari karakter kartun Bugs Bunny ini.

Don’t worry, be hoppy! Kelinci ini aman di RSPCA South Australia. Kami akan mencari tahu siapa orangyang telah menelantarkan binatang ini di Adelaide Airport,” tulis salah seorang petugas kepolisian di laman media sosial Facebook, Australian Federal Police. Sejak postingan ini diunggah pada 28 Juni kemarin, sudah lebih dari 7.500 pengguna Facebook yang menyukai dan lebih dari 1.600 kali dibagikan. Semoga kelinci ini bisa kembali ke tangan pemiliknya, ya!