Dramatis! Kapal Ferry di Yunani Selamatkan Gadis Kecil dengan Pelampung Unicorn yang Terbawa Arus Hingga ke Tengah Laut

0
penyelamatan gadis kecil di laut Yunani (greekcitytimes.com)

Gadis kecil berusia sekitar tiga tahun yang duduk di atas pelampung unicorn dan terombang-ambing di laut lepas. Gadis kecil tersebut bisa mengapung ke tengah laut karena tersapu arus dan luput dari perhatian orang tua.

Baca juga: Terombang-Ambing Selama Tujuh Jam, Penumpang Kapal Ferry ini Tidak Bisa Gunakan Toilet!

Untungnya saat itu ada kapal Ferry yang tengah berlayar melihat gadis kecil tersebut.  Para awak kapal kemudian langsung melakukan penyelamatan dramatis pada anak ini dan videonya pun viral di media sosial.

Awal penyelamatan dilakukan karena kapten kapal Ferry Salaminomachos, Grigoris Karnesis melihat ada yang terombang-ambing dan mengapung di laut. Dia tak percaya apa yang dilihatnya karena anak itu dan pelampungnya bergerak begitu cepat sehingga tak ada waktu berpikir.

Dilansir KabarPenumpang.com dari greekcitytimes.com (25/8/2020), kapten kapal Ferry berusia 50 tahun tersebut langsung membawa kapalnya mendekat dengan pelampung dan menyelamatkan anak kecil tersebut. Setelah mendekat terdengar jeritan dari si gadis kecil tersebut.

Meski begitu, dirinya harus menjaga agar pelampung yang ditumpangi gadis itu tidak terjebak di backwash supaya bisa mengamankan tanpa terjatuh ke laut. Kemudian mekanik kapal, Vasilis Karnesis bergeser ke tepi kapal dan menarik pelampung serta mengangkat gadis tersebut ke kapal.

“Tidak ada yang bisa dilakukan anak ini,” kata Grigoris.

Aksi penyelamatan ini terekam kamera oleh seorang penumpang bernama Petros Kritsonis dan mengunggahnya ke media sosial pada Senin (25/8/2020) tak lama setelah insiden itu terjadi. Hal ini kemudian viral dan Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis memanggil kapten kapal untuk berterimakasih kepada sang kapten dan kru kapal.

Inisiden ini terjadi di Teluk Corith, Yunani di mana ketika gadis itu terbawa arus di atas pelampung, sang ayah mencoba mengejarnya. Namun ayah gadis kecil ini terjebak dalam arus yang cukup kuat dan pelampung anaknya semakin menjauh dari bibir pantai serta tak bisa terjangkau.

Orang tua anak ini  kemudian memberitahukan kepada otoritas pelabuhan terkait insiden yang menimpa anaknya itu. Karena hal ini kemudian pihak otoritas mencoba memberitahu kapal kapten Karnesis yang paling dekat dengan tempat kejadian.

Sebelum diselamatkan, anak tersebut mengapung bersama unicornya selama 20 menit di tengah laut. Bahkan ketika diselamatkan, gadis kecil ini kewalahan  karena kaget dan diam tidak berbicara. Setelah dipertemukan dengan orang tuanya, sang ibu pun tak bisa berkata-kata.

Baca juga: Francisco, Kapal Ferry Wisata dengan Kecepatan 51,8 Knot!

“Kami hanya melakukan apa yang harus kami lakukan dan ini pertama kalinya dia berurusan dengan penyelamatan seorang anak,” ujar Vasilis.

Leave a Reply