Dramatis! Kepala Pria ini Tersangkut di Celah Peron Stasiun

Sumber: Yahoo7 News

Sebuah rekaman berdurasi 43 detik menjadi pusat perhatian dunia – pasalnya dalam video tersebut menayangkan misi penyelamatan seorang remaja yang tersangkut di antara celah peron. Mengerikan memang jika dibayangkan, namun untungnya nyawa remaja tersebut bisa diselamatkan. Kejadian ini sendiri terjadi di Argentina beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Datang Terlambat di Stasiun, Pria Asal India ini Terseret Kereta Sejauh 50 Meter!

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman thesun.co.uk (8/10/2018), proses evakuasi remaja malang ini dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran – sebelumnya hanya dilakukan oleh petugas kereta api dan pihak kepolisian. Namun karena alat yang kurang memadai, akhirnya para penyelamat ini menghubungi petugas pemadam kebakaran yang terkenal memiliki peralatan lengkap.

Dengan menyelipkan sebuah balok kayu besar di antara peron dan badan kereta api, petugas pemadam kebakaran berasumsi dapat mengeluarkan kepala si remaja. Setelah kurang lebih 10 menit, petugas pemadam belum mampu mengeluarkan kepala remaja malang bernama Jose Alejandro Centurion ini.

Kepala regu penyelamat ini memerintah anak buah dan relawan lainnya dengan cara mendorong balok kayu tersebut seperti gerakan mencongkel. Namun sayang, balok kayu tersebut malah patah. Tidak hilang akal, petugas pemadam kebakaran mengambil alat khusus yang mampu merenggangkan jarak peron dan tubuh kereta. Tak berselang lama, kepala Jose pun bisa lepas dari jepitan peron dan kereta.

Dalam rekaman tersebut, dapat dilihat jika ada satu petugas pemadam kebakaran yang bersiaga di bawah rel untuk menangkap Jose. “Ia terperosok setelah beradu pendapat dengan penumpang lain,” tutur salah satu sumber di lokasi kejadian. Jose yang berusia 20 tahun ini berprofesi sebagai pedagang jalanan. Ia terperanjat di Libertad, kota Merlo, Provinsi Buenos Aires, Argentina.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dalam Emplasemen, Istilah Perkeretaapian Yang Terlupakan

Hingga kini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab dari terperanjatnya Jose ini.

“Kami tidak yakin pada saat bagaimana dia jatuh tetapi para pengamat mengatakan bahwa sebelumnya, Jose terlibat pertarungan dengan pemuda lain,” ujar Kepala pemadam kebakaran, Jerman Freire.

Dari kejadian ini, satu pelajaran yang dapat Anda petik adalah selalu hati-hati dalam melakukan segala aktifitas. Ketika sejumlah penanda sudah dipasang, itu bukanlah hanya sekedar penghias namun akan menyelamatkan nyawa Anda semisal suatu hal buruk terjadi. Tetap berhati-hati dalam melangkah, ya!