Dua Gerbong di Yorkshire Akan Diubah Jadi Pengalaman Tidur di Atas Gerbong

0
gerbong diubah jadi akomodasi wisata di Yorkshire (yorkshirepost.co.uk)

Tidur di dalam sebuah gerbong yang masih berada di bentangan rel kereta? Sepertinya ini akan menjadi sesuatu yang unik dan bisa menjadi pilihan terbaru dibandingkan harus tidur di sebuah kamar hotel yang mewah dengan pemandangan yang sudah pasti menawan.

Baca juga: Tohoku Emotion, Kereta Tematik dengan Menu Restoran Bintang Lima

Hal ini akan bisa dirasakan karena awal tahun ini Mulgrave Estate mengajukan permohonan kepada Dewan Scarborough untuk menggunakan dua gerbong di rel bekas di Stasiun Sandsend di Lythe Bank sebagai akomodasi wisata. Nantinya jika disetujui, gerbong kereta itu akan diposisikan di bentangan rel kereta yang tidak digunakan dekat Whitby, Yorkshire di Inggris.

KabarPenumpang.com melansir laman yorkshirepost.co.uk (5/10/2020), sebelum ini terlaksana, Mulgrave Estate membuat dokumen permohonan yakni usulannya adalah untuk membersihkan semak yang ada dari situs dan berdiri dua gerbong kereta api di ujung bekas peron stasiun yang berdekatan dengan The Station House di Sandsend.

“Gerbong akan digunakan untuk akomodasi liburan yang akan melengkapi bisnis pondok liburan yang ada di Estate, dengan menyediakan bentuk akomodasi tambahan yang memberikan kesempatan unik untuk menikmati dan merayakan bekas peninggalan kereta api di situs,” kata Mulgrave Estate.

Mulgrave Estate menambahkan dalam dokumen perencanaan, bahwa gerbong tersebut akan digunakan bersamaan dan akan ada satu set tangga logam dan gantry pendek untuk aksesnya.

“Interior satu gerbong sudah diubah menjadi dua kamar tidur dan kamar mandi. Gerbong lain akan digunakan untuk penyimpanan (sepeda, koper, papan selancar, furnitur taman, dan lainnya) dan saat ini tidak diubah secara internal,“ tambah Mulgrave Estate.

Dua gerbong yang akan digunakan, pertama adalah gerbong penumpang model Pullman. Sedangkan gerbong kedua memiliki gaya yang berbeda dan dikenal sebagai truk papan. Sebab, secara tradisional digunakan untuk mengangkut batu dan batu bara. Untuk diketahui Stasion House sendiri letaknya di selatan situs dan dimiliki oleh Mulgrave Estate.

Baca juga: Gerbong dan Lokomotif Ini Disulap Menjadi Sebuah Penginapan Luxury!

Yang mana ini dibagi menjadi dua tempat tinggal dengan sebagian digunakan untuk pondok liburan dan bagian selatan bangunan digunakan sebagai tempat tinggal dan dikenal sebagai Station House. Stasiun Sandsend dibuka tahun 1883 sebagai bagian dari Whitby, Redcar dan Middlesbrough Union Railway tetapi ditutup pada tahun 1958.

Leave a Reply