Duduk di Kursi Lorong Ternyata Punya Banyak Kemudahan

0

Apakah ada aturan resmi ketika duduk di kursi pesawat? Sepertinya tidak, apalagi untuk duduk di kursi dekat lorong. Bahkan bisa dikatakan bila dalam urutan keluarga kursi di lorong adalah anak tertua. Kursi ini adalah tempat untuk pelancong yang fokus masuk dan keluar seefisien mungkin.

Baca juga: (Video) Kursi Pesawat Dekat Jendela Paling Kotor Diantara yang Lainnya

Karena duduk di kursi dekat lorong, bisa merasa lebih bebas dan bergerak lebih leluasa ketika ke toilet atau lavatory dalam pesawat. KabarPenumpang.com merangkum laman washingtonpost.com, selain bisa masuk dan keluar kursi seenaknya, penumpang yang duduk di kursi lorong juga bebas menyelonjorkan kaki ke lorong untuk sesaat.

Sebab jika lebih lama dari itu berisiko kaki tersenggol troli yang dibawa awak kabin. Dengan duduk dilorong juga dengan mudah membantu penumpang lain yang kesulitan meletakkan barang bawaan mereka di kabin atas.

Anda yang duduk di kursi lorong menjadi pemisah antar tetangga baris dan lorong dan menjadi pintu bagi penumpang di kursi tengah serta dekat jendela. Berkat posisi ini, Anda terjebak di antara penumpang dan pramugari. Secara default, petugas dapat meminta bantuan Anda untuk melakukan penawaran mereka.

Mereka mungkin perlu bantuan untuk menyerahkan barang ke tetangga Anda, membangunkannya dari tidur nyenyak atau mengusir dari pengasingan yang dibuat oleh headphone mereka. Mereka yang ingin sesedikit mungkin gangguan selama pengalaman mereka harus memesan kursi jendela saja.

Nah bagaimana ketika pesawat sudah mendarat dan penumpang di sebelah Anda ingin berdiri serta keluar lebih dahulu? Anda tidak dapat mengontrol bagaimana penumpang lain keluar, tetapi dapat memilih untuk terburu-buru atau bersantai sendiri. Jika tetangga di barisan Anda meminta dengan baik agar Anda pindah untuk mereka, jangan ragu untuk memenuhi permintaan mereka.

Baca juga: Kurangi Efek Turbulensi, Sebaiknya Pilih Kursi di Dekat Sayap

Tetapi bila mereka memaksa Anda secara non-verbal dengan berdiri di atas kursi, jangan merasa bersalah, sebab penumpang itu seharusnya sudah memesan kursi di lorong jika mereka merasa sangat kuat tentang kapan harus turun pesawat. Nantinya ketika terjadi sesuatu pada pesawat, sebagai penghuni kursi lorong, Anda bertugas untuk tetap bersama dan tenang serta mengikuti instruksi staf penerbangan untuk perintah selanjutnya.

Leave a Reply