Duh! Petugas Bus Ini Tendang Penumpangnya, Kenapa Ya?

0
Sumber: Wikipedia.com

Sebuah kejadian tidak mengenakkan terjadi di Amerika, tepatnya di dalam sebuah bus Montgomery County. Menurut kabar yang dilansir dari laman fox5dc.com pada Senin (17/4/2017) silam, seorang penumpang bus yang terlihat menggunakan sebuah tongkat ditendang oleh petugas bus tersebut. Sebelumnya, memang ada perdebatan yang cukup serius diantara mereka berdua.

Kejadian yang sempat menjadi viral ini terjadi pada bulan Maret 2017 lalu, dimana seorang penumpang yang bernama Brian Betancur terlibat perdebatan dengan petugas bus Ride On yang disinyalir bernama Leslie St. Lewis. Dalam sebuah rekaman yang didapat dari seorang penumpang, Betancur melontarkan beberapa kata kasar pada St. Lewis sebelum akhirnya ia berbalik arah dan melangkah pergi. Tidak terima dengan kata-kata yang dilontarkan oleh Betancur, St. Lewis lalu menendang Betancur hingga ia tersungkur. Sesaat berselang, Betancur naik darah dan melemparkan tongkatnya kea rah St. Lewis dan perkelahianpun tidak bisa terelakkan.

Mendengar kejadian tersebut, Juru Bicara dari pihak Montgomery County, Esther Bowring, mengatakan St. Lewis tengah melakukan pengawasan terhadap pengemudi baru dari bus tersebut. Ia menambahkan, dengan berjalannya pemeriksaan lebih lanjut terhadap kasus ini tidak membuat St. Lewis lantas dikeluarkan dari pekerjaannya, hanya saja ia dilarang untuk mengemudi untuk beberapa saat. Sementara Betancur dicekal untuk tidak naik bus tersebut dalam kurun waktu 90 hari terhitung setelah kejadian perkelahian itu terjadi.

Sumber: fox5dc.com

Menurut keterangan dari Esther, Betancur  marah ketika ia telah lama menunggu bus namun bus tersebut tidak berhenti di halte tempat ia hendak turun. “Sudah menunggu kurang lebih 45 menit,” tuturnya kepada fox5dc.com. Lanjutnya, Betancur bergegas naik ke dalam bus dan menanyakan nama dari St. Lewis, namun St. Lewis menolak untuk memberitahukannya. Kekecewaan Betancur ternyata tidak hanya sampai di situ, ketika ia berusaha untuk mencari tempat duduk, sekilas ia mendengar St. Lewis mengatakan sesuatu yang tidak mengenakkan tentang Ibunya. Sontak, ia langsung menghampiri St. Lewis lalu memakinya dengan umpatan-umpatan kasar sebeum akhirnya kejadian penendangan dan perkelahian tersebut terjadi.

Menurut keterangan yang diperoleh dari korban dari kejadian ini, yaitu Betancur, ia tidak setuju dengan pendapat orang-orang yang mengatakan ia bukanlah korban sesungguhnya akibat kejadian ini, karena ia terlebih dahulu melontarkan kata-kata yang tidak sopan tersebut kepada St. Lewis. “Apabila mereka beranggapan seperti itu, maka mereka salah besar,” ungkapnya. Walaupun pada akhirnya, Betancur mengakui bahwa tindakannya tersebut salah. “Seharusnya saya menghiraukan orang seperti dia,” tambahnya.

Kini, Betancur harus mengalami luka yang lebih serius pada bagian lututnya akibat insiden tersebut. Sebelumnya, Betancur disinyalir tengah mengalami masalah lututnya yang mengharuskan ia menggunakan tongkat penopang. Parahnya lagi, cidera yang ia alami memaksanya untuk absen selama beberapa hari dari pekerjaannya di bagian furnitur jok, karena ia dituntut untuk mengangkat benda berat di pekerjaannya. Sedangkan dari sisi penumpang, mereka enggan memisahkan kedua orang tersebut karena keduanya sama-sama tidak menunjukkan sikap saling menghargai.

Leave a Reply