Dukung Proses Pemesanan Bagi UMKM, GoJek Luncurkan Aplikasi Selly

0
Gojek ekspansi ke empat negara Asia Tenggara

Di masa pandemi, banyak sektor yang mengalami penurunan pendapatan bahkan mengalami defisit keuangan baik perusahaan besar maupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hal ini kemudian mendorong GoJek untuk menunjukkan komitmennya dalam mengakselerasi pertumbuhan UMKM yang terdampak.

Baca juga: GoTransit, Fitur Integrasi Multimoda di Aplikasi GoJek

Dirangkum KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, untuk membantu UMKM, GoJek meluncurkan situs melajubersamagojek.com dan mengenalkan aplikasi Selly. VP of Merchant Marketing GoJek Diera Yosefina Hartono menjelaskan bahwa, Selly merupakan salah satu aplikasi solusi yang ditawarkan pihaknya.

Aplikasi Selly sendiri dirancang sangat komperhensif dalam memfasilitasi pengusaha UMKM untuk memproses suatu pesanan. Informasi mengenai solusi lengkap Selly sendiri bisa didapatkan melalui situs www.melajubersamagojek.com.

Selly diketahui merupakan aplikasi keyboard dan dashboard terlengkap yang dapat menjadi andalan para mitra UMKM dalam melayani pelanggan dan mengelola bisnisnya secara online dan modern. Solusi keyboardnya pun terdiri dari fitur autotext yang membuat tempalate sesuai kebutuhan, fitur untuk mengecek ongkos kirim secara real time dari berbagai ekspedisi, fitur pengiriman invoice untuk membuat tagihan secara otomatis dengan berbagai pilihan format order dan fitur pengingat pelanggan.

Sedangkan solusi dashboard Selly dilengkapi dengan fitur statistik toko yang membantu pengelolaan toko dan pelaporan penjualan dalam satu klik serta fitur asisten penjualan yang membantu mengecek data pelanggan, multi admin, pencetak label pengiriman, pengingat harian hingga pemesanan logistik yang sangat praktis dan mudah. Diera menambahkan, solusi yang ditawarkan GoJek akan membantu UMKM Go Digital.

“Di Selly, semua kebutuhan pengusaha yang menjual produknya secara online sudah diakomodasi yaitu dengan fitur invoicing, order management, jasa pengiriman, atutotext dan keyboard. Solusi ini mempermudah operasional mitra UMKM,” jelas Diera.

Tak hanya membahas Selly, situs www.melajubersamagojek.com juga menghadirkan informasi lain mengenai berbagai solusi yang memudahkan para pengusahan UMKM dalam menjalankan usaha berbasis teknologi digital dengan mengunduh seperti MidTrans Payment Link yang menjadi solusi pembayaran paling lengkap untuk usaha online, aplikasi GoBiz untuk manajemen usaha pelaku UMKM seperti pesan-antar, pengaturan promosi dan pembayaran.

Adapula Moka yang merupakan aplikasi kasir online dan alat pembayaran nontunai, layanan GoSend dan GoBoz, layanan GoPay, aplikasi GoFood dan GoShop. Terlebih lagi jika memakai layanan pengantaran GoSend dari aplikasi Selly, barang dagangan bisa sampai ke pelanggan lebih cepat.

Baca juga: Pengguna GoJek Kini Bisa Cek Suhu Tubuh Pengemudi Lewat Aplikasi

“Ini karena GoSend memungkinkan barang diterima oleh pelanggan dalam satu hari yang sama, atau lebih cepat dari layanan pengantaran lainnya yang bisa memakan waktu dua hingga tiga hari. Dengan kecepatan ini, maka kepuasan pelanggan akan terjaga,” kata Diera.

Leave a Reply