Duuh.. Penumpang Pesawat ini Gunakan Pakaian Dalam Sebagai Masker Wajah

0
Pria yang gunakan pakaian dalam pengganti masker di pada penerbangan Spirit Airlines (wpxi.com)

Masker di masa pandemi menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dikenakan untuk meminimalisir penularan virus corona atau Covid-19. Bahkan moda transportasi umum pun kini mewajibkan penumpangnya menggunakan masker dan bila tidak mengenakannya akan ada sanksi sesuai aturan yang berlaku pada moda transportasi.

Baca juga: Masker LED Desain Chelsea Klukas Jadi Gaya di Masa Pandemi

Saat ini, masker yang sudah menjadi trend memiliki model dan warna yang bisa dipadupadankan dengan pakaian yang dikenakan. Namun apa jadinya jika seseorang yang akan bepergian menggunakan pakaian dalam wanita sebagai ganti masker?

Hal ini terjadi pada penerbangan maskapai Spirit Airlines yang berangkat dari Latrobe dan tengah dalam penyelidikan. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman sumber wpxi.com, diketahui seorang pria yang naik pesawat milik maskapai tersebut menggunakan pakaian dalam sebagai masker wajahnya.

Juru bicara Spirit Airlines mengatakan tidak mengetahui secara jelas apakah pria itu mengenakan pakaian dalam tersebut sebelum atau setelah naik. Sebab Spirit Airlines sendiri mengharuskan penumpang dan awaknya untuk mengenakan masker.

”Kami menyadari bahwa masker wajah yang tidak tepat tersebut. Sebagai hasilnya kami telah mengambil tindakan secara internal pada acara yang terisolasi ini untuk memastikan kepatuhan dengan panduan dari CDC tentang masker wajah,” kata juru bicara tersebut.

Erik Hofmeyer, manajer hubungan media mengatakan, persyaratan Spirit untuk mengenakan penutup wajah mulai berlaku pada 11 Mei dan pihaknya menyertakan pengingat dalam komunikasi kepada Tamu, yang meliputi email, pusat panggilan, situs web, saluran media sosial, pengumuman sebelum penerbangan dan lainnya.

”Agen menyaring Tamu selama proses boarding untuk memastikan mereka memiliki masker atau penutup wajah yang sesuai dengan pedoman CDC. Awak kabin kami juga dengan hormat memberi tahu Tamu tentang kebijakan tersebut sejalan dengan pedoman yang ada untuk mengelola perilaku Tamu,” kata dia.

Erik mengatakan, menjaga tamu dan awak kabin mereka adalah prioritas mutlak. Di mana persyaratan penggunaan masker wajah ini menjadi bagian dari inisiatif keamanan yang berlapis-lapis Spirit yang mencakup filter udara partikulat efisiensi tinggi (HEPA) mutakhir yang menangkap 99,97 persen partikel dan menyaring kontaminan di udara setiap tiga menit.

Baca juga: Adidas Hadirkan Masker dari Bahan Daur Ulang

”Kami juga telah menyempurnakan prosedur pembersihan menggunakan disinfektan tingkat rumah sakit yang berfokus pada area dengan sentuhan tinggi seperti gagang, gesper sabuk pengaman, sandaran lengan meja baki. Silakan kunjungi Pusat Informasi COVID-19 kami untuk informasi lebih lanjut tentang peningkatan keamanan,” ujarnya lagi.

Leave a Reply