Adidas Hadirkan Masker dari Bahan Daur Ulang

0
Adidas Face Cover (dezeen.com)

Setiap orang saat ini harus menggunakan masker kemana pun mereka pergi untuk meminimalisir penularan Covid-19. Baik hanya untuk keluar sebentar ataupun bepergian menggunakan transportasi umum. Karena hal ini kemudian berbagai masker pun banyak beredar dengan gambar dan motif yang beragam untuk berbahan kain.

Baca juga: Singapura Bedakan Ketentuan Penggunaan Face Shiled dan Masker

Salah satu yang juga akhirnya ikut mengeluarkan masker berbahan kain yang nyaman adalah merek ternama Adidas. Perusahaan pakaian olahraga ini telah merilis Face Cover atau masker wajah yang bisa digunakan berulang. Uniknya bahan pembuatannya adalah dari bahan daur ulang.

KabarPenumpang.com melansir laman dezeen.com (25/5/2020), Adidas mengatakan, saat ini penguncian mulai diangkat dan orang-orang perlahan mulai kembali ke aktivitas baik untuk bekerja atau terhubung dengan orang lainnya.

“Kami ingin membantu ketika mereka berhubungan kembali dengan dunia luar. Meski tidak dinilai secara medis, masker kami dirancang untuk mencegah penyebaran virus dan kuman yang dapat menular sehingga membantu melindungi orang-orang disekitar Anda,” kata Adidas.

Adidas menyebutkan, saat ini masker buatan mereka sudah ada di Eropa, Amerika Utara dan Cina. Tak hanya itu, hasil penjualannya pun sebagian akan disumbangkan ke Save The Children’s Global Coronavirus Respons Fund.

“Bulan lalu kami mulai merealokasi sumber daya desain dan rantai pasokan untuk membuat Face Cover yang dapat digunakan kembali. Kami menambahkannya ke jangkauan kami mulai minggu ini dan di Inggris, £2 dari setiap paket yang dibeli disumbangkan untuk Save The Children’s Global Coronavirus Dana Respons,” kata Adidas.

Setiap Penutup Wajah terbuat dari bahan Primegreen Adidas, yang digambarkan sebagai kain daur ulang berperforma tinggi yang bebas dari plastik perawan. Dengan desain sederhana memiliki loop derek untuk menghubungkan telinga pemakai. Mereka dirancang untuk digunakan kembali dan memiliki tulisan “Cuci. Kering. Gunakan kembali” dicetak pada masker wajah ini.

Masker wajah merupakan bagian dari respons Adidas terhadap Covid-19, yang diberi merek #hometeam. Inisiatif yang termasuk dalam respons adalah membuat pelindung wajah untuk petugas kesehatan Amerika Serikat dan tantangan #hometeamheroes-nya, yang menyumbangkan $1 untuk setiap mil yang dihitung menggunakan pelatihan Adidas dan menjalankan aplikasi.

Baca juga: Ketimbang Lepas Masker, Pramugari Garuda Kenapa Tak Pakai Masker Transparan Saja?

Mengenakan masker wajah dianggap sebagai cara penting bagi orang untuk membatasi penyebaran virus corona. Di Inggris, selebritas termasuk Stephen Fry dan Elizabeth Hurley menjadi model masker wajah yang dirancang oleh Ron Arad yang sedang dijual untuk mengumpulkan uang untuk Layanan Kesehatan Nasional Inggris, sementara Standard Issue telah menciptakan desain open-source untuk masker wajah yang bisa berupa CNC.

Leave a Reply