e-paper Papercast, Sistem Informasi Digital di Halte Bus dengan Tenaga Surya

0
Sistem cerdas transportasi berkelanjutan dengan sistem surya di Yunani

Sebagai bagian dari strategi nasional yang lebih luas untuk mengembangkan sistem cerdas dalam menangani meningkatnya permintaan untuk transportasi berkelanjutan, pelancong di dua Pulau Yunani akan mendapat manfaat dari informasi penumpang real-time pada display halte e-paper bertenaga surya. Dikembangkan dan dipasok oleh perusahaan Inggris Papercast, layar e-paper telah digunakan di resor populer di Santorini dan Syros sebagai hasil dari proyek kota pintar yang dipimpin oleh Amco Inspired Technologies yang berbasis di Athena.

Baca juga: Global Solar Energy Rilis Shuttle Bus Bertenaga Surya Pertama di Bandara

Kedua proyek ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup penduduk dan pengunjung dengan meningkatkan penggunaan transportasi umum sekaligus mengurangi emisi kendaraan pribadi. Amco telah menjadi penyedia terkemuka pengumpulan tarif dan sistem informasi penumpang untuk transportasi umum di Yunani, dan telah berhasil mengimplementasikan ratusan proyek untuk perusahaan sektor swasta dan publik di seluruh negeri.

Di Santorini ruang lingkupnya adalah untuk mengembangkan dan mengoperasikan platform telematika yang cerdas untuk layanan bus umum. Teknologi ini akan memungkinkan kotamadya untuk mengoptimalkan perencanaan rute dan menyediakan penumpang dengan informasi terkait perjalanan real-time.

Amco menyediakan solusi komprehensif yang mencakup Sistem Manajemen Transit (TMS) dengan Automated Vehicle Location (AVL) dari mitra Papercast LIT Transit, dan Sistem Informasi Penumpang (PIS). Ini mencakup pusat kendali lengkap yang mengkonsolidasikan informasi dari konsol pengemudi bus untuk memberikan informasi penumpang real-time.

Dirangkum KabarPenumpang.com dari traffictechnologytoday.com (20/3/2020), informasi layanan langsung ini dikirimkan melalui halte bus pintar menggunakan tampilan e-paper Papercast dan aplikasi sistem terkait seperti aplikasi seluler dan situs web.
Sedangkan di Syros Ermoupolis Municipality, Amco menyediakan sistem informasi multi-channel terintegrasi untuk transportasi bus menggunakan komponen teknologi serupa ke Santorini.

Masyarakat akan dapat memperoleh informasi tentang rute angkutan umum dan perkiraan waktu kedatangan di halte secara real-time pada tampilan informasi penumpang e-paper Papercast. Sistem ini mencakup tampilan informasi penumpang LED dan LCD di dalam bus kota yang menunjukkan rute perjalanan, perhentian berikutnya, dan waktu perjalanan.

Informasi langsung juga tersedia secara real-time melalui aplikasi seluler smartphone, teks SMS, dan aplikasi web yang disesuaikan. Semua data akan dikumpulkan di platform manajemen pusat, menampilkan fungsionalitas canggih dan menyediakan pemantauan dan manajemen jarak jauh.

Solusi informasi penumpang halte generasi berikutnya dari Papercast menggunakan tampilan e-paper nirkabel bertenaga surya, dengan sistem manajemen konten komprehensif yang dikembangkan secara eksklusif untuk kebutuhan transportasi umum. Atribut e-paper yang unik membuatnya ideal untuk penggunaan luar, dengan visibilitas layar yang tinggi, bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Ini digabungkan dengan konektivitas nirkabel dan konsumsi daya yang sangat rendah, memungkinkan display untuk terus bertenaga surya tanpa mengganti baterai, tanpa kabel daya atau konektivitas yang diperlukan. Operator sekarang dapat memberikan informasi langsung kepada penumpang di halte yang sebelumnya tidak memungkinkan.

Sistem manajemen berbasis cloud yang canggih dari Papercast juga menawarkan integrasi sederhana dengan standar data terbuka, serta kemampuan untuk mengontrol semua aspek tampilan dan kontennya dari jarak jauh.

“Para operator pada awalnya mempertimbangkan teknologi signage alternatif, tetapi lebih terkesan dengan teknologi e-paper,” komentar Iraklis Kitsonas, manajer penjualan internasional Amco.

Baca juga: Saatnya Maksimalkan Tenaga Surya untuk Energi Terbarukan di Kereta Api

Papercast menawarkan solusi mandiri yang sepenuhnya bertenaga surya dan dipasang di luar jaringan tanpa persyaratan daya atau konektivitas. Ini juga berkinerja sangat baik sebagai tampilan luar, dengan visibilitas yang sangat baik bahkan di bawah sinar matahari langsung. Secara keseluruhan, Papercast menawarkan teknologi cerdas yang berpadu sempurna dengan pemandangan indah kepulauan”

Leave a Reply