Global Solar Energy Rilis Shuttle Bus Bertenaga Surya Pertama di Bandara

Hanergy Thin Film Power Group telah mengumumkan bahwa anak perusahaannya yang berbasis di AS, Global Solar Energy Inc (GSE) dan TAM-Eropa baru-baru ini bersama-sama mengembangkan sistem atap film tipis bus shuttle bandara pertama. Pada bulan November, Hanergy telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan TAM-Europe Company, anak perusahaan dari China Hi-Tech Group Corporation untuk mengembangkan model baru dari shuttle bus energi baru, mengeksplorasi jalur untuk mengintegrasikan modul film tipis yang fleksibel dan antar-jemput bus untuk membuat shuttle bus listrik tenaga surya.

Baca juga: Gaet Etihad ESCO, Bandara Internasional Dubai Pasang Panel Surya di Terminal 2

TAM-Europe Company menggunakan suku cadang CIGS fleksibel PowerFLEX fleksibel generasi berikutnya dari Hanergy GSE pada bus antar-jemputnya, mengintegrasikan teknologi sel film tipis fleksibel canggih dan teknologi pengemasan ICI yang kritis dan membangun antar-jemput bandara berteknologi tinggi yang lebih baik.

“Harus bersama-sama mengembangkan sistem atap film tipis bus antar-jemput bandara pertama Cina dengan TAM-Eropa, kami merasa lebih diberdayakan untuk misi kami membangun dunia yang berkelanjutan. Keberhasilan kemitraan saat ini membuka jalan bagi Hanergy akan mencari lebih banyak peluang kerja sama di bidang ini. Ke depan, Hanergy GSE akan memperdalam kerjasamanya dengan TAM Eropa dan memberikan daya instan untuk produk-produk energi bersihnya,” kata wakil presiden senior Hanergy Zhang Bin yang dikutip Kabarpenumpang.com dari printedelectronicsworld.com (12/8
2019).

“Juga, Karena bus antar-jemput bandara beroperasi di bawah sinar matahari untuk durasi yang lebih lama, tata surya dapat menyalakan sistem pendingin udara dan memperluas jangkauan perjalanan bus,” tambahnya.

Sebagai perusahaan pertama yang memulai produksi massal modul surya film tipis co-evaporation yang fleksibel di pasar global, seri PowerFlex seri film tipis CIGS film fleksibel Hanergy GSE memiliki keunggulan tingkat konversi tinggi, tahan panas, ringan, ultra tipis, fleksibel dan lainnya. Selain itu, atap surya tidak hanya menyediakan listrik untuk kendaraan, itu juga sepenuhnya memanfaatkan permukaan atap mobil, memastikan bahwa itu tidak mempengaruhi keseluruhan desain kendaraan serta melindungi permukaan mobil atap.

Generasi baru Hanergy GSE dari komponen pembangkit tenaga surya film tipis fleksibel, dengan teknologi pengemasan inti ICI, bahkan lebih ringan (hanya 2,3 kg per meter persegi tanpa perekat), menawarkan efisiensi konversi yang lebih tinggi dengan biaya lebih rendah dan lebih tipis, lebih lembut, lebih mudah untuk dipasang. Ini terutama menghasilkan bus antar-jemput bandara.

Pada 2013, perusahaan diakuisisi oleh China Hi-Tech Group dan menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki. Pada tahun 2020, China Hi-Tech TAM-Eropa bertujuan untuk menduduki pangsa pasar nomor satu di dunia dalam bisnis bis antar-jemput bandara.

Baca juga: Baterai Bekas dari Bus Listrik Digunakan Untuk Simpan Energi dari Panel Surya Gedung

Didirikan pada tahun 1996, Global Solar Energy Inc (GSE) adalah produsen sel surya CIGS yang berbasis di AS, sebuah teknologi fotovoltaik berbasis film tipis, dengan operasi manufaktur di Tucson, Arizona, Amerika Serikat. Sebagai anak perusahaan Hanergy, GSE memberikan modul fotovoltaik yang ringan dan portabel untuk integrasi dalam aplikasi komersial, perumahan, off-grid dan mobile. Saat ini, perusahaan memiliki kapasitas produksi 50 megawatt per tahun.