Eks Guru Seni Pahat Jatuh Cinta dan Bikin Maket Darjeeling Railway

0
Maket buatan Martin Ferrabee. Sumber: istimewa

Kecintaan seseorang terhadap sesuatu memang kadang tak masuk logika. Sebut saja seseorang yang sudah jatuh cinta terhadap dunia perkeretaapian – bukan tidak mungkin apabila orang itu akan mengumpulkan segala sesuatunya yang berkenaan dengan kereta api, bahkan jika harus mencarinya di luar negeri. Ya, hal-hal seperti inilah yang kadang tidak masuk akal, tapi benar-benar dilakukan oleh orang-orang di luar sana.

Baca Juga: Punya Panjang Rel 12 Km, Inilah Miniatur Jaringan Kereta Api Terbesar di Dunia!

Sama halnya seperti seorang pria asal Retford, Inggris yang bernama Martin Ferrabee, dimana ia sudah kadung cinta dengan jaringan kereta api yang ada di India. Pria berusia 62 tahun ini awalnya tengah melakukan perjalanan dengan menggunakan Darjeeling Railway ke Himalaya – dimana perjalanan tersebut akan menghantarkannya ke salah satu stasiun tertinggi di dunia, Stasiun Ghum.

Entah apa yang merasuki Martin, hingga ia bisa dapat dengan mudah mencintai perjalanan tersebut. Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman lincolnshirelive.co.uk (2/10), perjalanan menuju Stasiun Ghum tersebutlalu menginspirasi Martin untuk mengumpulkan segala sesuatunya yang ia lihat selama perjalanan dan mengkonversinya menjadi sebuah maket.

Adapun maket tersebut dibangun Martin dengan penuh ketelitian sehingga tampak sangat mirip dengan aslinya – hanya saja ini disajikan dalam skala kecil. Maket ini dibangun Martin di rumahnya di Teddington, London dengan ukuran kurang lebih 15X10 kaki.

“Maket ini saya bangun berdasarkan pengalaman saya ketika mengular menuju Stasiun Ghum dengan menggunakan Darjeeling Railway,” ujar Martin.

Baca Juga: Lukisan Dinding Ramaikan 100 Stasiun di India

Martin sendiri diketahui merupakan seorang pensiunan guru seni pahat yang bisa dibilang pembangunan maket ini tidak hanya memenuhi kecintaannya terhadap jalur tersebut, melainkan menyalurkan bakatnya yang pernah ia tekuni dulu. Adapun kereta yang digunakan untuk menyempurnakan maket buatan Martin adalah rancangan khusus dari Roundhouse Engineering di Doncaster.

Jika tidak meleset, Martin akan mengirimkan maketnya ini ke India pada musim semi mendatang guna dipajang di sebuah museum yang terletak di Delhi.

LEAVE A REPLY