Eksplorasi Sektor Kargo, Garuda Indonesia Group Luncurkan “Tauberes”

4
(Rendy Nurhalim / KabarPenumpang.com)

Garuda Indonesia sebagai maskapai plat merah Tanah Air ternyata tidak melulu menaruh fokus pada pelayanan terhadap penumpang saja. Ceruk bisnis di sektor kargo pun tak pelak menjadi sasaran Garuda Indonesia untuk mengembangkan sayap bisnisnya.

Baca Juga: ‘Belanja’ ke Cina, Garuda Indonesia Datangkan Drone Untuk Angkutan Kargo

Nah, jika beberapa waktu yang lalu Garuda Indonesia sempat menetaskan pernyataan untuk menggunakan drone dalam urusan kirim paket, kini flag carrier Indonesia melalui lini usaha layanan logistik kargo udara PT Garuda Tauberes Indonesia (GTI) meluncurkan terobosan sebuah aplikasi digital “tauberes” yang merupakan aplikasi digital pertama di Indonesia yang menghubungkan layanan kargo udara dengan agen pengiriman barang kepada masyarakat (end customers).

Pada acara launching aplikasi “tauberes” yang bertempat di Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (11/9), Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia, Mohammad Iqbal mengatakan bahwa hadirnya aplikasi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Garuda Indonesia Group dalam menyediakan inovasi layanan digital yang menjawab kebutuhan pengguna jasa dalam urusan pengiriman barang secara cepat, tepat, dan efisien serta adaptif.

“Mengusung konsep smart logistic services, hadirnya aplikasi ini diharapkan dapat menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara online dengan basis layanan kargo udara yang terpercaya mulai dari akurasi waktu pengiriman, keamanan paket, hingga tarif yang kompetitif,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Garuda Tauberes Indonesia (GTI), Albert Burhan mengatakan bahwa “tauberes” ini didesain sebagai one-stop logistic solution, dimana pengguna tidak hanya dapat mengirim paket atau menggunakan jasa kargo udara saja, melainkan pengguna juga dapat berbelanja secara online.

“Tauberes sendiri memiliki fitur real-time tracking, dimana pengguna bisa dengan mudah memonitor pergerakan paket. Tidak hanya ketika berada di darat, melainkan paket juga dapat di-track ketika tengah berada di udara (di dalam pesawat),” jelas Albert.

Baca Juga: Fokus di Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua, Inilah Tantangan Operasional Drone Kargo Garuda Indonesia

Melalui aplikasi ini juga, para pengguna dapat memilih penyedia jasa pengiriman barang yang telah bekerjasama dengan “tauberes”, diantara lain: J&T Express, Lion Parcel, Aero Express, SAP dan Si Cepat. Untuk metode pembayarannya pun dapat dilakukan dengan dua cara; tunai maupun melalui platform LinkAja.

Aplikasi “tauberes” ini berbasis Progressive Web Application (PWA), dimana pengguna akan mendapatakan keleluasaan dalam menggunakan apps ini di mobile device. Bagi Anda para pengguna iOS maupun Android, bisa mengunduh “tauberes.in” melalui gadget masing-masing.

 

4 COMMENTS

  1. Aqiilah aqshal_180505011150_mtu c

    Garuda indonesia meluncurkan aplikasi tauberes,taubers didesain sebagai one-stop logistic solution, dimana pengguna tidak hanya dapat mengirim paket atau menggunakan jasa kargo udara saja, melainkan pengguna juga dapat berbelanja secara online.Tauberes sendiri memiliki fitur real-time tracking, dimana pengguna bisa dengan mudah memonitor pergerakan paket. Tidak hanya ketika berada di darat, melainkan paket juga dapat di-track ketika tengah berada di udara.tauberes ini berbasis Progressive Web Application (PWA), dimana pengguna akan mendapatakan keleluasaan dalam menggunakan apps ini di mobile device.

  2. Garuda Indonesia ternyata tidak hanya fokus terhadap pelayanan penumpang saja. Bisnis di sektor kargo juga menjadi sasaran untuk Garuda Indonesia. Garuda Indonesia melalui lini usaha layanan logistik udara PT Garuda Tauberes Indonesia (GTI) meluncurkan sebuah aplikasi digital “tauberes” yang merupakan aplikasi digital pertama di Indonesia yang menghubungkan layanan kargo udara dengan agen pengiriman barang kepada masyarakat (end customers)
    Pihak Garuda Indonesia mengharapkan dengan hadirnya aplikasi ini akan menyediakan pilihan tersendiri bagi masyarakat yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara online dengan basis layanan kargo udara yang terpercaya mulai dari akurasi waktu pengiriman, kemanan paket, hingga tarif yang kompetitif.
    Selain untuk mengirim paket atau menggunakan jasa kargo, pengguna juga dapat berbelanja online, men-track paket dan memilih penyedia jasa pengiriman barang. Aplikasi “tauberes.in” dapat diunduh bagi para pengguna iOS maupun Android melalui gadget masing-masing.

  3. Garuda Indonesia ternyata tidak hanya fokus terhadap pelayanan penumpang saja. Bisnis di sektor kargo juga menjadi sasaran untuk Garuda Indonesia. Garuda Indonesia melalui lini usaha layanan logistik udara PT Garuda Tauberes Indonesia (GTI) meluncurkan sebuah aplikasi digital “tauberes” yang merupakan aplikasi digital pertama di Indonesia yang menghubungkan layanan kargo udara dengan agen pengiriman barang kepada masyarakat (end customers)
    Pihak Garuda Indonesia mengharapkan dengan hadirnya aplikasi ini akan menyediakan pilihan tersendiri bagi masyarakat yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara online dengan basis layanan kargo udara yang terpercaya mulai dari akurasi waktu pengiriman, kemanan paket, hingga tarif yang kompetitif.
    Selain untuk mengirim paket atau menggunakan jasa kargo, pengguna juga dapat berbelanja online, men-track paket dan memilih penyedia jasa pengiriman barang. Aplikasi “tauberes.in” dapat diunduh bagi para pengguna iOS maupun Android melalui gadget masing-masing.

  4. Garuda indonesia sebagai maskapai plat merah tanah air tidak melulu fokus pada pelayanan penumpang saja, tetapi juga pada sektor kargo untuk mengembangkan sayap bisnisnya.
    Garuda indonesia meluncurkan aplikasi “tauberes” yang merupakan aplikasi digital pertama di indonesia yang menghubungkan layanan kargo udara dengan agen pengiriman barang kepada masyarakat. Aplikasi “tauberes” ini memiliki fitur real-time tracking dimana pengguna bisa dengan mudah melihat pergerakan paket. Tidak hanya di darat, paket juga dapat di track ketika tengah di udara
    Melalui aplikasi ini juga pengguna dapat memilih jasa pengiriman barang yang telah bekerjasama dengan “tauberes” antara lain : J&T Expres, Lion Parcel, Aero Express, SAP dan Si Cepat. Untuk metode pembayaran dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu : tunai dan platform LinkAja
    Aplikasi “tauberes” berbasis PWA dimana pengguna akan mendapatkan kemudahan dalam menggunakan aplikasi ini di mobile device.

Leave a Reply