Elektronik Scooter Max G30 dengan Baterai 551Wh

(New Atlas)

Skuter tanpa listrik biasa digunakan hanya untuk perjalanan dekat dan di kayuh dengan bantuan kaki untuk melakukannya. Tetapi kini setelah teknologi berkembang, skuter bahkan menjadi elektrik dan mampu untuk mengantarkan penggunanya untuk perjalanan yang cukup jauh.

Baca juga: Gogoro Smartscooter, Skuter Listrik Canggih Berbasis Aplikasi Online

Beberapa bahkan sudah mulai digunakan di bandara atau pun mall untuk berpatroli para petugas keamanan dan di sewakan pada pengunjung. Perusahaan robotika Cina yakni Ninebot baru-baru ini menambahkan skuter listrik di dalam katalognya setelah sebelumnya sudah ada unicycles yang bisa digunakan bolak balik, sepatu roda hingga gokart.

Skuter listrik ini merupakan kerja sama dengan Segway dengan Ninebot mengumumkan kehadiran kickscooter listrik Max G30 yang diklaim memiliki rentang penggunaan baterai terlama di kelasnya. Max G30 sudah dilengkapi dengan baterai 551Wh yang memberikan kisaran jarak tempuh 40 mil atau 65 km.

Tak hanya itu, skuter listrik tersebut dilengkapi adaptor daya AC cepat bawaan sehingga Anda dapat naik lebih banyak, lebih sedikit parkir. Motor hub belakang 350 W-nya menawarkan kecepatan tertinggi 25 km per jam atau 15,5 mph dan kemampuan untuk mengambil tanjakan 20 derajat saat berjalan.

Ada rem tromol di bagian depan dan pengereman elektronik ke belakang yang juga dapat membantu menambah rentang yang lebih sedikit selama penurunan lambat, dengan lampu belakang berfungsi sebagai lampu rem. E-scooter menghadirkan ban pneumatik tubeless sepuluh inci yang membantu menghaluskan gundukan, sementara lapisan pelindung yang baru dikembangkan dilaporkan mengurangi risiko tusukan.

Max G30 tahan air IPX5, batu lonceng yang terintegrasi dan tampilan dasbor penuh warna, memiliki dimensi 1,167 x 472 x 1,203 mm (45,9 x 18,5 x 47,3 in), dan dilipat hingga 534 mm (21 in). Aplikasi pendamping memungkinkan pengendara untuk mengunci Max G30, mengatur kecepatan dan kontrol jelajah, dan memeriksa kesehatan kendaraan.

Baca juga: Lagi di Uji Coba, Skuter Listrik Grab Bakal Meluncur di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Sayangnya harga untuk Max G30 dari Segway-Ninebot belum terungkap pada saat ini, tetapi pengunjung IFA 2019 di Berlin, Jerman, mulai 6 September dapat melihat lebih dekat sebelum rilis.