Emirates Hilangkan Pajangan Botol Sampanye Mewah di Bar Pesawat Kelas Satu

(Simple Flying)

Saar terbang dengan duduk di kursi kelas satu, penumpang akan dimanjakan bak seorang raja dan ratu. Apalagi saat terbang dengan maskapai Emirates yang akan memberikan pengalaman luar biasa diatas pesawat selama penerbangan. Bisa dikatakan semua fasilitas kelas satu Emirates sungguh nyata dan luar biasa.

Baca juga: Kata Pramugari Senior, Penumpang Asal India Menjadi yang ‘Paling Sulit Diatur’

Sayangnya meski memiliki pengalaman luar biasa, maskapai yang berbasis di Dubai ini mulai mengubah beberapa kebijakan mereka. Salah satunya adalah menghapus minuman atau sampanye mahal di bar kelas satu mereka.

KabarPenumpang.com melansir laman simpleflying.com (11/4/2019), bahwa Emirates tidak akan lagi menghadirkan beberapa alkohol paling mahal di bar kelas satu. Adanya perubahan ini sendiri tidak banyak mempengaruhi dan hanya akan dirasakan penumpang kelas satu dipeawat A380 mereka.

Meski tidak lagi dipajang, tetapi maskapai ini tetap menawarkan minuman beralkohol tersebut untuk penumpang kelas satu. Bahkan tampilan bagian depan kabin tidak sama dengan bilah onboard, sebab lounge memiliki tampilan yang jauh lebih bagus daripada pilihan alkohol Emirates.

Memang adanya perubahan ini membuat penumpang bertanya dan menurut Emirates, ini adalah pencegahan dari beberapa pilihan alkohol mahal mereka agar tidak dicuri. Mereka menganggap ini sebagai salah satu masalah signifikan untuk merubah kebijakan tersebut.

Namun, Emirates masih menawarkan Dom Perignon di kelas satu mereka dan yang ditawarkan adalah Dom Perignon 2009. Nantinya Dom Perignon 2009 akan digantikan dengan versi 2008 serta Emirates juga melayani Dem Perignon Rose 2006 di beberapa penerbangan tertentu mereka.

Penumpang yang terbang di kelas satu akan dapat mencicipi Dom Perignon Rose pada penerbangan ke Asia, Australia, dan Eropa. Sayangnya, penumpang yang terbang ke Britania Raya atau Inggris tidak akan memiliki akses ke Dom Perignon Rose 2006.

Jika Anda terbang di kelas bisnis, Anda juga akan melihat beberapa peningkatan pada pemilihan champagnes. Pada rute ke Eropa, Amerika Utara dan Selatan, penumpang kelas bisnis akan disuguhi Veuve Clicquot Extra Brut Extra Old.

Untuk penumpang premium, ini adalah perubahan yang disambut baik karena lebih banyak maskapai penerbangan memotong biaya dan mengurangi pengalaman yang mereka tawarkan. Sangat jarang melihat maskapai meningkatkan jumlah yang mereka habiskan untuk produk lunak mereka.

Baca juga: Lho! Di Emirates, Ada Sampanye Sisa Dituang Ke Dalam Botol

Tetapi Emirates telah menunjukkan minat yang luar biasa dalam memanjakan penumpang premium mereka. Emirates sedang meningkatkan permainan mereka yang sudah fantastis ketika datang ke pilihan alkohol onboard. Menghapus beberapa botol dari tampilan mungkin mengecewakan bagi sebagian dari Anda para pelancong yang mengerti Instagram. Meski begitu, Emirates masih menawarkan produk kelas satu yang fantastis.