Empat Bandara ini Punya Observation Deck yang Dianggap Terbaik

0
Observation desk di Terminal 2 Bandara Munich

Bagi Anda yang mencintai sektor aviasi, tentu saja bandara menjadi tempat yang sangat cocok untuk ‘memuaskan’ kecintaan Anda semua. Selain dapat melihat melihat beragam jenis  pesawat, anda juga bisa menikmati beragam livery dari para penyedia layanan ini. Cara untuk menikmati pemandangan ini pun bermacam-macam, bisa dari kendaraan seperti yang selama ini Anda lakukan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, atau melalui kaca berukuran besar yang tersaji di dalam terminal.

Baca Juga: Inilah Pemandangan Fanstastik yang Bisa Anda Lihat dari Udara!

Tapi tahukah Anda bahwa di beberapa bandara, Anda bisa melihat kesibukan di apron melalui teras yang disediakan khusus oleh pihak bandara? Nah, jika Anda berkesempatan berkunjung ke bandara-bandara di bawah ini, jangan lewatkan kesempatan langka ini. Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah bandara-bandara di dunia yang memiliki observation deck (teras khusus untuk melihat pesawat), dirangkum KabarPenumpang.com dari laman seatmaestro.com.

Amsterdam Airport Schiphol

Panorama terrace di Amsterdam Airport Schiphol. Sumber: seatmaestro.com

Bandara internasional utama yang terletak 9 km sebelah barat daya kota Amsterdam ini memiliki sebuah teras yang memungkinkan anda untuk melihat kesibukan di apron – dimana Anda bisa melihat semua itu dengan mata telanjang. Tanpa terhalang langit-langit, Anda bisa menikmati nuansa para ground crew dari atas teras yang dikenal sebagai Panorama Terrace ini. Oh iya, bagi Anda yang ingin menikmati keindahan dari atas sini, tidak ada bea yang harus dibayarkan, alias gratis!

Berlin Tegel Airport

Observation Deck di Berlin Tegel Airport. Sumber: seatmaestro.com

Menyusul Amsterdam Airport Schiphol ada Berlin Tegel Airport di Jerman. Observation deck yang ada di bandara ini dapat diakses setelah Anda membayar biaya 2 Euro untuk dewasa (berkisar Rp31.000) dan 1 Euro untuk anak-anak (berkisar Rp15.000). Adapun observation deck yang ada di Berlin Tegel Airport ini ada di Terminal D – tepat di atas terminal keberangkatan.

Dallas/Fort Worth International Airport

Observation deck di Dallas/Fort Worth International Airport. Sumber: seatmaestro.com

Hub terbesar untuk maskapai American Airlines ini yang terletak di Texas, Amerika Serikat ini memiliki observation deck yang bisa Anda jajal secara cuma-cuma. Tidak hanya bisa melihat dengan mata telanjang, Anda juga menikmati fasilitas teropong untuk bisa melihat masing-masing pesawat secara lebih jelas lagi, lho!

Hong Kong International Airport

Sky Deck di Hong Kong International Airport. Sumber: seatmaestro.com

Tidak mau kalah dengan bandara-bandara di atas, bagian dari Negeri Tirai Bambu ini juga memiliki observation deck yang bernama Sky Deck. Untuk bisa menikmati pemandangan apron dari Sky Deck, Anda semua tidak akan dikenakan biaya apapun. Tidak hanya Sky Deck, Anda juga bisa menikmati museum dan pameran interaktif yang memberikan informasi seputar dunia aviasi global.

Baca Juga: 10 Bandara Internasional Ini, Pilihan Transit Ternyaman di Dunia

Munich International Airport

Bandara Munich merupakan bandara kedua tersibuk di Jerman, setelah yang pertama adalah Bandara Frankfurt. Di Bandara Munich, obvservation deck terdapat di Terminal 2. Menyajikan pemandangan panorama, desk ini dilengkapi atas pelindung transparan dan juga sekat fiberglass untuk faktor keamanan.

Observation deck dapat diakses secara gratis oleh publik, meski begitu observation desk tidak dibuka 24 jam. Sekitar jam 17.00 waktu setempat, area pantau ini ditutup untuk umum. Melengkapi kenikmatan melihat-lihat pesawat, juga tersedia coffee shop, dan tak lupa ada teropong pantau, yang ini dapat diakses secara berbayar.

KabarPenumpang.com yang beberapa waktu lalu mendapat kesempatan menyambangi Bandara Munich, dannsecara khusus telah membuat video seputar bandara ini, termasuk di dalamnya sekuel di observation deck. Simak pada video di bawah ini.

Leave a Reply