Enam Private Jet Termahal Milik Pesepak Bola Dunia, Nomor Satu Lekat dengan Aceh-Indonesia!

0
Private jet Paul Pogba. Foto: Paul Pogba / Gulfstream

Pesepak bola modern memang bergelimang harta. Gaji ratusan miliar rupiah per bulan tentu menjadi buktinya. Itu baru gaji, belum pendapatan lainnya dari iklan, bonus, sponsor, dan lain sebagainya.

Baca juga: Intip Deretan Koleksi Jet Pribadi Bill Gates yang Picu Kontroversi

Tak ayal, tak sedikit dari pesepak bola kenamaan dunia yang membeli jet pribadi atau private jet untuk mendukung aktivitas mereka. Seiring berkembangnya industri sepak bola dunia, semakin banyak pesepak bola yang memiliki private jet. Tetapi, hanya segelintir dari mereka yang mampu membeli private jet mewah dan termahal di dunia. Siapa saja?

Agar lebih jelas, dikutip dari menkoraviation.com, berikut daftar enam private jet termahal milik bintang sepak bola dunia.

6. Private Jet Gareth Bale

Private jet Gareth Bale. Foto: Twitter @GarethBale11 / Cessna

Gelandang sayap atau penyerang sayap Real Madrid yang tengah dipinjamkan ke Tottenham ini mendapat gaji 600 ribu poundsterling atau sekitar Rp12,2 miliar per pekan, menjadikannya sebagai pesepak bola dengan gaji termahal seantero dunia.

Dengan nominal tersebut, pemain asal Wales itu wajar saja bila membeli private jet Cessna Citation XLS + seharga US$8 juta atau sekitar Rp114 miliar (kurs 14.316). Jet pribadinya itu disebut mampu mengangkut 12 penumpang, melaju di kecepatan 815 km per jam, dan jangkauan 3.890 km.

5. Private Jet Paul Pogba

Private jet Paul Pogba. Foto: Paul Pogba / Gulfstream

Pemain termahal di dunia hingga Agustus 2017 itu mendapat gaji sebesar 300 ribu poundsterling atau sekitar Rp6 miliar (kurs 14.316) per pekan di Manchester United. Kendati gajinya lebih kecil dari Gareth Bale, pesepak bola muslim asal Perancis itu mampu membeli jet privadi yang lebih mahal.

Disebutkan, Paul Pogba memiliki private jet Gulfstream G280 seharga US$20 juta atau sekitar Rp285 miliar (kurs 14.316). Pesawat jet pribadi ini mampu mengangkut 10 penumpang dalam sekali terbang, dengan kecepatan 850 km per jam, serta jangkauan 6.700 km.

4. Private Jet Neymar

Private jet Neymar. Foto: Neymar / Cessna Textron

Pemain termahal di dunia dalam bursa transfer ini mendapat gaji sebesar 500 ribu pounsterling atau sekitar Rp9,87 miliar per pekan.

Dengan gaji tersebut, pemain internasional Brasil ini pun membeli private jet mewah Cessna Citation Sovereign (680) seharga US$22 juta atau sekitar Rp314 miliar (kurs 14.316). Jet pribadi itu mampu menampung 12 penumpang dengan kecepatan 890 km per jam sejauh 5.275 km.

3. Private Jet Zlatan Ibrahimović

Private jet Ibrahimovic. Foto: Instagram Ignazio Abate / Cessna Textron

Penyerang gaek andalan AC Milan tersebut memiliki bayaran sebesar 225 ribu poundsterling atau setara Rp4,3 miliar per pekan.

Kendati demikian, pemain internasional Swedia itu sanggup membeli pesawat jet pribadi lebih mahal dari deretan pemain termahal di dunia. Disebutkan, ia membeli private jet Cessna Citation Longitude seharga US$26 juta atau sekitar Rp371 miliar (kurs 14.316). Pesawat mewah ini mampu mengangkut 12 penumpang dan jangkauan 6.482 km, lengkap denga fasilitas ruang makan dan tempat tidur.

2. Private Jet Lionel Messi

Private jet Liones Messi. Foto: Lionel Messi / Gulfstream

Dalam satu musim, penyerang andalan Barcelona itu meraup Rp2,3 triliun. Jika dirinci, dia akan mendapatkan sekitar Rp 191 miliar per bulan.

Dengan gaji segitu, pemain internasional Argentina itu membeli jet pribadi mewah Gulfstream V seharga US$45 juta atau sekitar Rp642 miliar (kurs 14.316). Pesawat itu mampu mengangkut 16 orang dengan jangkauan 11 ribu km. Pesawat ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas mewah seperti ruang makan, hiburan, toilet mewah, ranjang super empuk, dan lain sebagainya.

1. Private Jet Cristiano Ronaldo

Private jet Cristiano Ronaldo. Foto: Cristiano Ronaldo / Gulfstream Aerospace

Pesepak bola yang familiar di Indonesia karena mengangkat Martunis Ronaldo -yatim piatu korban Tsunami Aceh 2004- sebagai anak tersebut, mendapatkan gaji sebesar 31 juta euro atau sekitar Rp538,95 miliar dalam setahun di Juventus. Ia bahkan mendapat bayaran lebih tinggi dari sponsor dan lain sebagainya.

Baca juga: Bernilai Sejarah, Keberadaan Lockheed JetStar Peninggalan Elvis Presley Masih Misterius

Tak ayal, ia sanggup membeli pesawat jet pribadi Gulfstream G650 seharga US$65 juta atau sekitar Rp 927 miliar (kurs 14.316), menjadikannya sebagai pesepak bola dunia pemilik private jet termahal dan termewah di dunia.

Jet pribadi mewah ini memiliki kapasitas kursi sebanyak 18 penumpang dan jangkauan 12.960 km, lengkap dengan berbagai fasilitas mewah. Hanya saja, usut punya usut, pemain internasional Portugal itu hanya menyewa jet itu seharga 6.000 euro per jam. Maka dari itu, gelar pesepak bola yang memiliki private jet termahal dan termewah di dunia jatuh ke tangan Lionel Messi.