Eropa Punya Berbagai Kereta Malam Romantis, Salah Satunya Bisa Angkut Mobil

0
Ilustrasi jalur kereta malam di Eropa

Rasanya menggunakan kereta api adalah hal yang paling cocok untuk menikmati keindahan alam sembari mengunjungi beberapa destinasi wisata. Bahkan kereta api bisa dikatakan menjadi salah satu transportasi yang paling romantis. Karena keromantisannya ini, membuat kereta malam menjadi lebih populer di Eropa.

Baca juga: Setelah Vakum Tiga Tahun, Kereta Malam Paris-Nice Kembali Dibuka

Sehingga membuat pelancong bisa mengunjungi beberapa negara di benua yang satu ini menggunakan kereta api. KabarPenumpang.com melansir dailysabah.com (7/6/2021), sebagai seorang pelancong yang baru menggunakan kereta untuk berkeliling negara di Eropa, Anda bisa menggunakan kereta malam klasik.

Kereta ini lebih klasik dibandingkan Nightjet kereta api Austria yang menawarkan gerbong tidur dan gerbong sofa di berbagai jalur di sebagian Eropa Barat. Di mana contohnya Anda tertidur ketika berangkat dari Berlin dan bangun saat tiba di Wina atau di Munich. Yang mana kemudian melakukan perjalanan melalui Pengunungan Alpen menuju Roma dan Milan menuju Venesia.

Bisa dikatakan, jaringan rute Nightjet diperkirakan akan tumbuh pada tahun-tahun mendatang dan meluas lebih jauh ke barat. Salah satu kereta malam lainnya yakni kereta api federal Austria atau OBB yang bekerja sama dengan kereta lain. Sehingga memungkinkan untuk menawarkan kereta EuroNight dalam situs web milik mereka.

oBB sendiri bahkan membantu para pelancong yang ingin mengunjungi negara-negara di sebelah timur Austria seperti Polandia, Hongaria atau Kroasia. Sebenarnya dengan kereta api meski perjalanan menjadi lebih lama dibandingkan dengan pesawat, pelancong bisa mengenal suatu negara lebih baik.

Seperti Alpen-Sylt Nachtexpress yang dikelola secara pribadi, memungkinkan penumpang benar-benar mengenal Jerman. Itu dimulai dari Laut Utara dan lurus ke tengah ke Pegunungan Alpen di selatan, dengan persinggahan di Salzburg Austria. Selain itu, kereta malam juga bisa membuat Anda lebih bahagia lagi.

Pasalnya, Anda bisa membawa kendaraan selama perjalanan, di mana beberapa jalur kereta api seperti Train4you memungkinkannya. Hal tersebut menghemat jarak tempuh dan memberikan kebebasan pada pelancong begitu tiba di tujuan. Train4you ini juga melintasi kota besar termasuk Hamburg, Basel, Wina dan Verona.

Harga tiket keretanya pun berdasarkan pilihan penumpang dan dimulai dari sekitar $120. Untuk menikmati malam di Skandinavia, Snalltaget meluncur melalui Jerman Utara, Denmark dan Swedia yang bepergian hingga ke Stockholm.

Menurut situs web Snalltaget, ada keberangkatan yang dijadwalkan setiap hari antara 28 Juni dan 5 September, dan keberangkatan tambahan akan sesuai jadwal sepanjang Oktober. Di Prancis dan Italia yakni dari la belle vie hingga la dolce vita, Anda dapat menikmati semua yang ditawarkan di dua kota tersebut dengan kereta malam yang dijalankan oleh Thello.

Dimulai di Paris dan berakhir di Venesia, kereta berhenti di pusat-pusat terkenal seperti Dijon, Milan, Brescia dan Padua, antara lain. Jika Anda lebih suka memilih negara dan mematuhinya, banyak perkeretaapian nasional menawarkan kereta malam di dalam perbatasan mereka sendiri.

Baca juga: Layanan Kereta Malam di Eropa – Mantan Primadona yang Tidak Pernah Kehilangan Penggemar

Di Finlandia, kereta VR milik pemerintah, beroperasi dalam semalam. Salah satu koneksi paling populer adalah hingga Rovaniemi di Lapland. Di mana Lapland mbila menurut legenda adalah lokasi rumah Santa Claus sehingga memiliki jalur Santa Claus Express.