Fantastis! Inilah Hasil Jepretan dari Atas Drone

Pantai Oahu, Hawaii. Sumber: newatalas.com

Hadir dan berkembangnya teknologi drone dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini memang membawa beragam manfaat – mulai dari pengecekan rel kereta, mengantar barang, hingga yang paling dekat dengan dunia di sekitar kita adalah peningkatkan seni fotografi. Beberapa waktu ke belakang, warga Ibukota dihebohkan dengan penampakan wajah dari patung Pancoran yang selama ini menghiasi salah satu sudut dari kota Jakarta ini, dan pengambilan video tersebut tidak terlepas dari peranan drone.

Baca Juga: Bawa Drone Saat Melancong? Jangan Lupakan Tips Ini

Ya, tidak bisa dipungkiri bahwa drone telah membuktikan kapabilitasnya dalam meningkatkan nilai estetika dari dunia fotografi. Sudut-sudut pengambilan gambar baru juga bisa lebih dieksplor dan membuka ‘lahan jelajah’ baru para pemburu foto. Bermodalkan sejumlah tools fotografi – lengkap dengan lensa jarak jauhnya, ditambah dengan satu perangkat drone untuk menerbangkan kamera tersebut, maka si fotografer dapat mulai melampiaskan ide-ide gila yang berkecamuk di kepalanya.

Wah, tentu Anda semua jadi penasaran ya bagaimana hasil jepretan dari para fotografer yang mengkombinasikan teknologi drone? Dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com, berikut adalah beberapa contoh foto yang diambil dengan menggunakan drone dari berbagai penjuru dunia.

Lion Rock, salah satu ikon legendaris di Sri Lanka. Sumber: newatlas.com
Menara tua di Reading, Inggris. Sumber: newatlas.com
Exuma Cays di Bahama. Sumber: newatlas.com
Air terjun Tequendama di Kolombia. Sumber: newatlas.com
Jalan berliku di daerah pegunungan di Rumania. Sumber: newatlas.com