FDTJ Bagikan 2.000 Peta Transportasi Massal Terintegrasi

Foto: Kaorinusantara.com

Menjelang perhelatan akbar Asian Games 2018, Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ), sebuah komunitas yang fokus pada isu transportasi, Kamis 16 Agustus 2018 membagikan peta transportasi massal terintegrasi. Pembagian peta perdana ini dilakukan di Halte Trotoar Tosari ICBC mulai pukul 08.00 – 09.00 WIB, sebanyak 2.000 peta, dan sisanya sebanyak 18.000 akan dibagikan secara bertahap.

Baca juga: Jelang Asian Games 2018, FDTJ Rilis Peta Transportasi Massal Terintegrasi

Peta ini merupakan peta pertama yang menggabungkan semua moda transportasi populer dan menyesuaikan dengan kondisi Jakarta terkini per Agustus 2018, antara lain bus TransJakarta, kereta commuterline Jabodetabek, dan transportasi berbasis rel di Bandara Internasional Soekarno – Hatta. Peta transportasi massal terintegrasi ini juga diharapkan akan bermanfaat bagi penduduk kota-kota penyangga yang sehari-hari beraktivitas di Ibu Kota, termasuk 17.000 tamu pendatang dan 11.000 jurnalis yang hendak menikmati dan meliput Asian Games 2018.

Setelah pembagian perdana , selanjutnya FDTJ akan mendistribusikan peta ini melalui gerai Jenius BTPN, halte-halte transportasi umum, stasiun kereta bandara Railink, travel agent melalui JakartaGoodGuide, hotel, dan co-working space Ke:Kini. FDTJ terbuka untuk kolaborasi pendistribusian peta.

Baca juga: Jurus Selamat Hindari Aksi Pencopetan di Moda Transportasi Massa

Dikutip dari siaran pers FDTJ, disebutkan pendanaan untuk pencetakan peta ini sepenuhnya hasil dari crowdfunding melalui kitabisa.com dan kolaborasi beberapa sponsor antara lain BTPN Jenius karena menganggap ide ini #benar2jenius, MRT Jakarta yang terus mengampanyekan penggunaan transportasi publik dengan #UbahJakarta dan GMM Print sebagai rekanan percetakan.