Flying Cloud 30FB Gantikan Trailer Jadi Tempat Kerja Baru Selama Pandemi

0
Trailer Airstream Flying Cloud 30FB (newatlas.com)

Pandemi membuat banyak perubahan bagi para pekerja yang dulunya bekerja di dalam ruangan kantor kini berubah jadi di rumah. Namun, ternyata hal ini pun membuat bosan dan banyak yang bekerja di luar seperti hotel, villa atau berbagai tempat lainnya tanpa adanya kerumumnan.

Baca juga: “Workcation,” Pilihan Para Pekerja di Jepang Selama Pandemi

Bukan hanya hotel atau villa, perusahaan trailer kemping Airstream juga mengambil kesempatan. Di mana Airstream menghadirkan kemping aluminium mengkilapnya atau aluminium peluru perak. Trailer kemping ini bernama Airstream Flying Cloud 30FB baru menawarkan kantor sudut literal.

Bagian dalam Trailer Airstream Flying Cloud 30FB (newatlas.com)

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman sumber newatlas.com (4/2/2021), untuk memudahkan seseorang yang menggunakan trailer kemping ini, Airstream menghilangkan area tidur di belakang Flying Cloud di samping toilet dan mengubahnya menjadi ruang kerja kantor dengan meja kecil seperti yang terlihat di asrama. Kursi kantor yang dirancang agar pas dengan alur tersembunyi di meja dan kemudian diamankan dengan tali.

Selain itu ada meja tarik untuk lebih banyak ruang kerja dan gelap. Ada juga laci geser dan kumpulan kubus untuk penyimpanan serta mejadi dengan dua grommet untuk mengamankan kabel atau memasang monitor. Lebih banyak penyimpanan dapat ditemukan di lemari di atas kepala yang dilengkapi papan penghapus kerin dan lampu LED yang dipasang di bawah.

Di meja juga dilengkapi dengan stopkontak USB atau AC pop-up yang dialiri oleh inverter daya 1.000 W kendaraan. Kantor juga dapat menghubungkan ke outlet TV satelit / HDMI dari pemutar DVD Blu-ray onboard. Untuk konferensi video, tiga jendela besar memiliki layar gelap dan kantor memiliki pembagi privasi peredam suara.

Saat tidak digunakan, ruangan dapat diubah menjadi area tidur satu orang. Selain itu trailer ini juga mampu menampung enam orang penumpang di Flying Cloud 30FB dengan tempat tidur queen, bangku dan meja makan yang dapat diubah. Fasilitas lainnya termasuk Airstream Connected untuk memperluas jangkauan Wi-Fi lokal, dan pilihan termasuk Airstream Power Plus dengan baterai lithium-ion, dan paket tenaga surya.

“Kami tahu bahwa lanskap kerja akan selamanya berubah oleh pandemi. Penawaran baru ini mencerminkan komitmen kami untuk gesit dan bereaksi terhadap kebutuhan pelanggan saat ini dan di masa depan. Kami belajar banyak – tidak hanya tentang perlunya konektivitas dan opsi untuk peningkatan daya, tetapi tentang kegembiraan saat menutup laptop Anda dan melangkah keluar. Mereka menemukan transisi yang mulus antara bekerja dan bermain dan bepergian, dan kami ingin menemukan cara untuk menghadirkan kebebasan unik dari pekerjaan ini dari mana pun gaya hidup ke komunitas, serta ke pemirsa baru,” kata Bob Wheeler, Presiden dan CEO Airstream.

Baca juga: Bosen WFH, Cobain Nih Caravan NV350, Konsep Kantor ‘Berjalan’ Ala Nissan

Trailer perjalanan memiliki berat sekitar 6.800 pound dan harganya $ 107.500. Mungkin perlu beberapa saat untuk mendapatkannya. Penjualan kendaraan rekreasi dan trailer perjalanan meroket selama pandemi karena para pelancong menghindari perjalanan udara dan hotel. Situs web Airstream menampilkan peringatan yang menonjol bahwa “Karena permintaan yang tinggi, waktu tunggu untuk produk baru lebih lama dari biasanya.”