[Foto] Intip Mewahnya ‘Istana Terbang’ Presiden Rusia, Vladimir Putin

IL-96-300PU. Sumber: news.com.au

Mungkin istilah pesawat itu terlalu biasa untuk mendeskripsikan isi dari burung besi yang sering digunakan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Ya, pesawat jet dari Ilyushin tipe IL-96-300PU ini tidaklah disamakan dengan pesawat komersial atau bahkan dengan pesawat kepresidenan lainnya, sebut saja pesawat senilai £390 juta (Rp7,01 triliun) ini dilengkapi oleh sistem komunikasi canggih yang memungkinkannya untuk bertindak sebagai pusat pemerintahan yang mampu memimpin pasukan jika terjadi serangan yang tidak terduga. Keren, bukan?

Baca Juga: Bernilai Rp8 Triliun, Inilah Boeing 747-8 Super Mewah Milik Royal Family Qatar

Sebagaimana yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman news.com.au, kendati pada bagian luarnya pesawat ini terlihat seperti pesawat komersial biasa, namun stigma tersebut akan otomatis berubah ketika Anda menilik bagian dalamnya yang super mewah.

Berlapiskan permadani dan aksen emas pada sejumlah titik, adapun perabotan dan dekorasi pada pesawat ini mengambil gaya neoklasik yang semakin menambah kesan elegan nan mewah. Belum lagi kelengkapan fasilitas dari pesawat ini seperti ruang kantor yang luas, kamar tidur, hingga fasilitas gym yang sengaja disediakan guna menjaga Putin tetap prima kendati harus menjalani tugas lintas benua.

Adapun pesawat yang dirakit oleh Voronezh Aircraft Production Association ini mampu menembus kecepatan hingga 560 mph atau yang setara dengan 901 km per jam. Untuk soal keamanan, Putin beserta stafnya selalu berada dalam situasi yang tidak perlu dikhawatirkan. Putin memiliki satu reguyang terdiri dari empat pesawat yang setia mendampingi sang Presiden kemanapun demi alasan keamanan.

Baca Juga: Mengenal “Big Bunny,” Pesawat DC-9 Mewah Peninggalan Boss Playboy

Diberitakan laman sumber lain, ‘istana terbang’ Putin ini tidak lebih megah dari Air Force One-nya Donald Trump. Armada Boeing 747-200B yang digunakan sebagai pesawat kepresidenan Amerika Serikat ini disulap habis-habisan guna menunjang kinerja dari sang Presiden terpilih, Donald Trump. Terdapat tiga tingkatan pada pesawat yang identik dengan jenongnya ini, mencakup suite Presidensial dengan kantor besar dan ruang konferensi.

Bagi Anda yang penasaran dengan interior dari pesawat kepresidenan Vladimir Putin ini, berikut KabarPenumpang.com akan bocorkan sedikit foto-fotonya.

Ruang Pertemuan Vladimir Putin. Sumber: news.com.au
Ruang Gym yang senantiasa menjaga kebugaran dari Putin bersama stafnya. Sumber: news.com.au
Ruang istirahat sang Presiden. Sumber: news.com.au