Gaet Musisi Asal Seattle, Singapore Airlines Rilis Video Super Kreatif di Airbus A350!

Chong the Nomad. Sumber: Ad Age

Singapore Airlines merayakan penerbangan non-stop perdananya dari Changi ke Seattle sebagai bagian dalam kampanye pemasaran yang bisa dibilang tidak dan sangat kreatif. Maskapai ini meminta keterampilan produser musik muda yang berbasis di Seattle, Chong the Nomad, untuk membuat video musik dengan menggunakan suara dari Airbus A350-900.

Baca Juga: Cek Sekarang! Singapore Airlines Larang MacBook Pro Jenis Tertentu Masuk Kabin

Singapore Airlines meluncurkan proyek media terbarunya ini untuk merayakan peluncuran penerbangan Singapore Changi-Seattle non-stop pada minggu pertama September ini. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman SimpleFlying.com (3/9), pihak maskapai pertama kali melemparkan desas-desus tentang rute baru dari Singapura ke Seattle pada bulan Oktober silam.

Rute ini dioperasikan oleh Airbus A350-900 milik Singapore Airlines, yang juga akan segera membuka rute penerbangan dari Singapura ke Wellington via Melbourne. Model pesawat yang digunakan Singapore Airlines ini memang terbukti sangat populer karena kapabilitasnya untuk melayani rute penerbangan jarak jauh. Diketahui, Singapore Airlines telah memesan total 67 unit Airbus A350 sejauh ini.

Mengingat ini bukanlah pembukaan rute penerbangan biasa, maka dari itu Singapore Airlines seolah ingin membuatnya semakin spesial. Menggandeng Chong the Nomad, adapun alasan pihak maskapai memilih musisi ini karena Seattle merupakan gudangnya musisi-musisi berbakat – mulai dari Jimi Hendrix, Nirvana, Pearl Jam, dan yang baru-baru ini tengah naik daun, Macklemore. Menimbang hal ini, akhirnya Singapore Airlines mencomot Chong the Nomad.

“Dengan diluncurkannya penerbangan non-stop perdana kami ke Seattle, kami ingin bersenang-senang dan memberikan penghormatan kontemporer kepada penumpang dengan membuat trek musik yang sangat unik,” ujar Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Senior Singapore Airlines, Campbell Wilson.

Baca Juga: Ikuti Singapore Airlines, Garuda Indonesia Larang Penumpang Bawa MacBook Pro

Dalam video berdurasi 1.40 yang diunggah ke Youtube dengan judul “Seattle Sounds Even Better Now” ini, Anda dapat melihat bagaimana Chong the Nomad membuat beragam suara dari Airbus A350 dan menggabungkannya menjadi sebuah kesatuan musik yang sangat unik – mulai dari roda depan, sabuk pengaman, notifikasi di dalam kabin, hingga alat makan yang disajikan awak kabin di dalam video tersebut. Benar-benar kreatif!

Penasaran dengan campaign video milik Singapore Airlines terbaru ini? Silakan klik video di bawah ini!