Gandeng Boingo, Bandara Heathrow Rilis Akses WiFi 100 Mbps!

Bandara Heathrow. Sumber: skitotal.com

Bandara Heathrow di London baru saja memperkenalkan akses WiFi berkecepatan tinggi di semua terminalnya. Hal ini dilakukan berkat kerja samanya dengan penyedia layanan internet kenamaan asal Negeri Paman Sam, Boingo. Dengan hadirnya akses WiFi berkecepatan tinggi ini, memungkinkan penumpang untuk dapat ‘berselancar’ hingga kecepatan 100 Mbps.

Baca Juga: Bandara Heathrow Siap Adopsi Teknologi Biometrik Pada Musim Panas 2019

Memang, hadirnya akses WiFi di prasarana transportasi bukanlah hal baru di pasar. Sebut saja stasiun kereta api hingga bandara semuanya sudah hampir memiliki akses yang akan menunjang pengalaman para penumpang ini. Namun tidak sedikit juga dari fitur tambahan semacam ini yang ‘tipu-tipu’, alias tidak sesuai dengan apa yang diiklankan.

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman airport-technology.com (8/4/2019), Boingo untuk instalasi akses WiFi di Bandara Heathrow ini menggunakan teknologi Passpoint1, dimana layanan ini menawarkan pengalaman WiFi yang aman. Ini memungkinkan pengguna untuk menjelajahi internet dan menorehkan pengalaman yang baik selama berada di bandara ini.

Bandara Heathrow sendiri telah berinvestasi dalam memodernisasi jaringan nirkabelnya untuk menyediakan kapasitas bandwidth yang dibutuhkan di seluruh bandara. Sebagai bagian dari kolaborasinya dengan pihak bandara, Boingotelah menginstall dua tautan internet berkecepatan tinggi yang baru.

Bagi para penumpang yang sudah menjadi anggota dari Heathrow Rewards Loyalty Program, mereka akan berhak untuk mendapatkan 100 poin ketika masuk ke jaringan WiFi baru ini.

“Apakah penumpang hendak melakukan streaming, menjelajah atau bekerja saat bepergian, kami bersemangat untuk meningkatkan pengalaman konektivitas mereka dengan jaringan hasil kerja sama kami dengan Boingo,” ujar Kepala properti Bandara Heathrow, John Arbuckle.

Baca Juga: Fantastis! London Punya Enam Bandara Internasional

“Ini hanyalah salah satu dari banyak inisiatif yang telah kami investasikan untuk Heathrow, dimana semuanya bertujuan untuk melayani dan menyenangkan 80 juta penumpang kami, dan menjadikan Heathrow sebagai bandara kelas dunia,” imbuhnya.

Senada dengan John Arbuckle, Kepala Pemasaran dari Boingo, Dawn Callahan juga mengatakan, “Kami dapat dengan bangga memperkenalkan teknologi di bandara tersibuk di Eropa dan meluncurkan WiFi berkecepatan tinggi yang mudah digunakan oleh para pelancong,” ujarnya singkat.