Gangchon Rail Park – Sensasi Berkeliling dengan Sepeda Rel dan Virtual Reality

0
Virtual Reality ketika bersepeda di Gangchon Rail Park (trazy.com)

Bagaimana rasanya ketika naik sepeda rel tapi pemandangan yang disuguhkan ditambah dengan pengalaman menggunakan Virtual Reality (VR)? Sensasinya pasti berbeda dengan pemandangan biasanya yang terlihat ketika berkeliling tanpa kacamata VR.

Baca juga: Dubai Gunakan Virtual Reality Sebagai Media Pelatihan Pengemudi Bus

Mau merasakan naik sepeda dengan kacamata VR? Ya, Anda bisa menikmatinya jika sedang berlibur ke Korea Selatan tepatnya di Gangchon Rail Park. Ini adalah taman sepeda rel terbaik di Korea Selatan dan meluncurkan Rail VR Bike pertama di dunia.

Gangchon Rail Park (trazy.com)

KabarPenumpang.com merangkum trazy.com, VR Bike sendiri merupakan salah satu daya tarik tambahan bagi pengunjung ketika ke Gangchon Rail Park. Untuk menikmati VR ketika bersepeda ini ada biaya tambahan sekitar 5000 won atau Rp62 ribu. Namun sebelum menggunakan VR, Anda harus membeli tiket reguler untuk mencoba atraksi ini.

Gangchon Rail Park sendiri merupakan salah satu taman sepeda terbesar di Korsel dengan luas 8,6 km. Saat mengayuh sepeda, Anda dapat menikmati pemandangan daerah Gangchon dan Sungai Bukhangang. Gangchon Rail Park memiliki sepeda rel 2-kursi (biru) atau 4-kursi (merah) tersedia untuk pengunjung dan sepeda rel berangkat setiap jam dari jam 09.00 pagi hingga 18.00 sore.

Bahkan setiap musim Anda akan menemukan pemandangan menakjubkan dan mendapat pengalaman yang berbeda setiap mengunjungi Gangchon Rail Park. Akan ada empat terowongan berbeda selama perjalanan dan pada terowongan terakhir atau keempat Anda akan bersepeda dengan menggunakan VR.

Sebelum memasuki terowongan, Anda akan diberikan headset VR dan akan ada staf yang akan membantu mengenakan headset dan memandu sepanjang pejalanan, jadi jangan khawatir jika ini adalah pertama kalinya mencoba VR. Jika menekan tombol di sisi kanan headset, Anda dapat menembakkan rudal dan membunuh penjahat.

Ketika ada rudal meledak, Anda benar-benar bisa merasakan panasnya api di wajah, yang benar-benar luar biasa. Setelah melewati terowongan keempat, Anda akan mencapai perhentian. Dari sini, Anda akan naik Kereta Nangman, atau ‘Kereta Romantis’, ke Stasiun Gangchon.

Sepanjang jalan, Anda bisa duduk santai dan bersantai sambil menikmati pemandangan indah Gangchon. Setelah turun dari kereta, Anda dapat naik bus antar-jemput gratis di tempat parkir kembali ke Stasiun Gimyujeong.

Seluruh perjalanan tersebut menghabiskan waktu sekitar satu jam 30 menit dengan rincian 50 menit naik sepeda rel, istirahat waktu 20 menit di halte transfer 20 menit naik Kereta Nangman. Untuk membeli tiket reguler bisa dibeli melalui pemesanan online, sayangnya situs web resmi tidak tersedia dalam bahasa Inggris.

Sedangkan tiket untuk VR, tersedia di tempat dan akan diberikan kepada pengunjung yang datang lebih dulu. Tur ini sangat ideal bagi pelancong yang ingin mengunjungi Gangchon Rail Park dan tempat-tempat wisata terdekat, seperti Pulau Nami, Petite France, dan Garden of Morning Calm, semuanya dalam satu hari.

Baca juga: Di Penerbangan Jarak Jauh, Qantas Canangkan Sensasi Bersepeda dan Relaksasi Lewat Virtual Reality

Untuk sampai ke lokasi ini Anda akan memakan waktu selama dua jam atau lebih bila menggunakan angkutan umum. Anda bisa menggunakan Bus Ekspress dari Terminal Bus Dong Seoul menuju ke Terminal bus antar kota Chuncheon lalu ke Stasiun Namchuncheon dan tiba di Stasiun Gimyujeong. Jika menggunakan kereta bawah tanah naik dari Seoul ke Stasiun Gimyujeong.

Leave a Reply