Gara-gara Pakaian, TikToker Diteriaki Awak Kabin Sebelum Masuk Pesawat

0
Sierra Steadman menuduh seorang pramugari Alaska Airlines mengancam akan menendangnya dari pesawat karena pakaiannya.@sierrasteadman melalui TikTok

Terkadang menggunakan pakaian atau alas kaki yang kurang pantas kerap kali membuat seorang penumpang pesawat tertekan bahkan disuruh turun oleh awak kabin. Hal ini pun terjadi pada seorang TikToker Sierra Steadman. Saat itu dirinya menggunakan pakaian kasual yakni celana pendek dengan tanktop yang ditutupin sebuah hoodie.

Baca juga: Pakaian Apa yang Selazimnya Dikenakan Penumpang Pesawat?

Dia naik pesawat milik Alaska Airlines dan seorang awak kabin menyuruhnya turun karena pakaian yang digunakannya. Dilansir KabarPenumpang.com dari nypost.com (3/8/2021), Sierra kemudian memposting sebuah video ke akun TikToknya @sierrasteadman, di mana dia menangis di atas pesawat dan membuat judul pada video tersebut, ”Saya tidak pernah merasa lebih terdegradasi, malu, malu, marah atau sedih. F ALASKA AIRLINES!!!!!!!”

@sierrasteadman

Reply to @emma.el15 #greenscreen

♬ romanticize that jealousy jealousy life – cynthia 🌟🦋

Dalam video, dia terlihat mengenakan hoodie dan masker saat air mata mengalir di wajahnya. Dia menulis dalam klip itu, “Ketika pramugari [pelacur] mempermalukan Anda di depan seluruh pesawat dan mengancam akan menendang Anda keluar karena apa yang [Anda] kenakan.”

Pada komentar dia menjelaskan bahwa awak kabin itu berteriak dan menarik lengannya ketika Sierra mencoba pergi. Dalam video lanjutannya Sierra mengungkapkan dengan tepat apa yang dia kenakan saat bepergian. Dia berbagi foto di TikTok yang menunjukkan dirinya mengenakan celana pendek putih, hoodie hitam dan kaus abu-abu.

“Apropriasi pakaian dikesampingkan, tidak ada alasan untuk menyerang saya secara fisik dan verbal dan mempermalukan saya terutama ketika saya memenuhi permintaannya,” komentarnya di samping videonya.

Sierra kemudian menguraikan situasi di video lainnya dan mengatakan dirinya dihentikan begitu naik pesawat. Awak kabin diduga menyuruhnya untuk membuka ritsleting hoodie dan dia melakukannya. Awak kabin itu kemudian meneriakinya di depan penumpang lain.

“Di situlah masalahnya,” ungkap Sierra menambahkan bahwa dia tidak punya masalah dengan disuruh menutup kausnya, namun, kejadian berikutnya tidak dapat diterima.

Alaska Airlines dilaporkan menanggapi Sierra dan ibunya Shannon, yang menghubungi maskapai tersebut.

Baca juga: Tak Pandang Bulu, Langgar Tata Cara Berpakaian Bisa Depak Penumpang dari Penerbangan

“Alaska berusaha untuk memberikan layanan yang luar biasa kepada pelanggan kami. Dari apa yang Anda bagikan, jelas bahwa kami telah gagal. Anda dan putri Anda harus mengharapkan tidak kurang dari diperlakukan dengan hormat, kasih sayang dan perhatian. Sungguh mengecewakan mendengar bahwa Anda berdua tidak merasa seperti itu selama naik pesawat dan selama interaksi dengan Pramugari kami,” bunyi pernyataan itu.