Garuda Indonesia Hadirkan CRJ-1000 untuk Penerbangan Charter Langsung Jakarta – Pulau Christmas

(www.airliners.net)

Chistmas Island atau Pulau Christmas merupakan pulau terluar dari Australia dan belakangan terkenal sebagai salah satu titik transit manusia perahu yang ingin mendarat di Negara Kangguru tersebut. Pulau ini tak asing bagi orang Indonesia karena letaknya hanya sekitar 500 km dari titik pantai di Selatan Jawa.

Baca juga: Pulau Christmas, Garda Terdepan Australia di Utara, Surganya Jutaan Kepiting Merah

Saat ini, Pulau Chirstmas bisa langsung dikunjungi pelancong asal Indonesia tanpa perlu transit dengan menggunakan maskapai plat merah yakni Garuda Indonesia. Pasalnya kini, maskapai kebanggaan Indonesia tersebut sudah memiliki penerbangan charter yang berangkat dari Bandara Internasional Soerkarno-Hatta.

(www.airliners.net)

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan untuk penerbangan charter dari Jakarta langsung menuju ke Pulau Christmas pihaknya bekerja sama dengan salah satu travel agent.

“Kita punya penerbangan charter langsung ke Pulau Christmas dan bekerja sama dengan salah satu travel agent dan berangkat setiap hari Sabtu,” kata Ikhsan kepada KabarPenumpang.com, Senin (15/4/2019).

Dia mengatakan, untuk penerbangan charter ini sendiri Garuda Indonesia menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000ER nya dengan kode PK-GRP. Penerbangan charter menggunakan pesawat dengan nomor GA7000 dan berangkat setiap pukul 13.00 setiap hari Sabtu.

Diketahui, penerbangan charter Garuda Indonesia dari Jakarta ke Pulau Christmas sendiri bekerja sama dengan Travel Exchange Christmas Island. Untuk tarifnya sendiri ditetapkan dari Jakarta AU$375 atau Rp3,7 juta dan AU$405 atau Rp4,1 juta dari Pulau Christmas.

Bahkan Garuda Indonesia sendiri membuka konter check in mereka di Terminal 3 Bandara Soetta dengan papan bertuliskan Christmas Island. Adanya penerbangan langsung ini bisa memudahkan para pelancong yang ingin menikmati pemandangan jutaan kepiting merah yang bermigrasi dari dalam hutan ke laut melintasi jalan raya.

Fenomena ini yang merupakan salah satu daya tarik dari Pulau Chirstmas dan baiknya dikunjungi bulan Oktober atau November. Dulu sebelum ada penerbangan charter langsung ini, untuk sampai ke Pulau Christmas, pelancong bisa menghabiskan Rp13 juta dan ini belum termasuk tiket dari Jakarta ke Perth, visa, makan dan akomodasi.

Baca juga: Berdasarkan Indeks Keamanan, Inilah 10 Negara Teraman Untuk Dikunjungi

Tak hanya itu, sebelum adanya penerbangan charter Garuda Indonesia dari Jakarta langsung, hanya penerbangan dari Singapura dan Malaysia yang memilikinya tanpa harus transit ke Perth. Selain surga wisata alam, Pulau Christmas juga terkenal dengan keberadaan arena perjudian kelas dunia.