Garuda Indonesia Travel Fair Fase II, Roadshow ke 22 Kota

0
GATF Fase II (Garuda Indonesia)

Garuda Indonesia mengadakan Travel Fair, acara ini menjadi yang kedua dalam tahun 2017. Dimana Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) pada fase I dilaksanakan pada 10-12 Maret 2017 kemarin. Sedangkan fase II akan dilaksanakan pada 22-24 September 2017 ini dimana Garuda Indonesia yang merupakan maskapai nasional bangsa bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia atau BNI dengan tempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca juga: Douglas DC-8: Lambang Supremasi Penerbangan Jarak Jauh Garuda Indonesia di Era 60/70-an

Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati mengatakan bahwa pelaksanaan GATF fase ke dua ini merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan dan mengembangkan pariwisata terkhusus di beberapa destinasi wisata yang diprioritaskan pemerintah. Adapun daerah wisata yang diprioritaskan tersebut yakni Lombok di Nusa Tenggara Barat, Gunung Bromo di Jawa Timur, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Borobudur di Jawa Tengah, Danau Toba di Sumatera Utara, Morotai di Maluku, Kepulauan Seribu di Jakarta, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Belitung di Bangka Belitung dan Tanjung Lesung di Banten.

“Pada pelaksanaan GATF 2017 fase II ini, kami menawarkan berbagai tiket dan paket perjalanan wisata baik domestik maupun internasional dengan harga yang menarik dan lebih terjangkau, karena kami telah bekerjasama dengan bank partner terbaik, yakni BNI untuk dapat melayani kebutuhan traveling para pelanggan setia Garuda Indonesia” jelas Nina yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman garuda-indonesia.com (18/9/2017).

Pada fase II ini, GATF dilakukan dalam bentuk roadshow di 22 kota dan sudah mulai berlangsung sejak 15 September lalu dan akan berakhir pada 1 Oktober 2017 mendatang. Berikut ini 22 kota tersebut, Batam, Palembang, Kupang, Balikpapan, Makassar, Medan, Pekanbaru, Lampung, Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, Lombok, Manado, Ambon, Sorong, Jayapura dan Timika.

“Dari 22 kota tersebut, Garuda berencana mengumpulkan Rp501 miliar atau US$37,83 juta untuk penjualan tiket,” kata Nina di Jakarta.

Dari Jakarta sendiri, panitia bertujuan mengumpulkan Rp283 miliar dari 76.000 pengunjung yang diharapkan.

“GATF pertama melihat 74.000 pengunjung di Jakarta Convention Center, dengan total penjualan tiket sebesar Rp279 miliar,” tambahnya.

Sementara itu, direktur konsumsi bisnis BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan, kreditur telah mengatur sejumlah insentif untuk pembeli tiket, termasuk cashback Rp1,7 juta untuk tiket yang dibeli menggunakan kartu BNI Premium atau kartu debit BNI Garuda. Pemegang kartu BNI lainnya juga bisa mendapatkan cashback hingga Rp1,5 juta, tambahnya.

Untuk memberikan layanan yang lebih bagi para pelanggan setia Garuda Indonesia, maka selama pelaksanaan GATF 2017 phase ke II ini, para pengunjung akan mendapatkan berbagai program dan kegiatan yang menarik, diantaranya adalah :

1. Program Happy Hour, program dimana para pengunjung dapat membeli tiket penerbangan dengan diskon sampai dengan 80 persen pada periode pukul 10.00 WIB – 13.00 WIB, dan pukul 16.00 WIB – 18.00 WIB.

2. Program Best Deal dimana para pengunjung akan mendapatkan berbagai penawaran menarik untuk tiket domestik dan international dengan diskon hingga 50 persen yang dapat dinikmati sepanjang hari selama event.

Baca juga: DC-10 30, Kenangan Pesawat Trijet Jarak Jauh di Era Keemasan Garuda Indonesia

3. Program Regular Discount, selain Happy Hour dan Best Deal, pengunjung juga dapat menikmati diskon regular sepanjang hari ke berbagai rute penerbangan, untuk rute domestik diskon hingga 13 persen sedangkan rute internasional hingga 20 persen.

4. Program Discount Redemption GarudaMiles, pengunjung GATF dapat menikmati diskon hingga 50 persen ke rute-rute tertentu dengan melakukan redeem miles, dan dapatkan extra miles untuk member GarudaMiles baru.

5. Program Discount Cargo, nikmati diskon hingga 50 persen bagi pengunjung dan travel agent yang berkeinginan untuk melakukan pengiriman barang selama pameran GATF 2017 fase ke II di bulan September ini, bisa mengunjungi booth cargo di area main lobby plenary hall.

6. Program Prepaid Baggage & Advance Seat Request, dapatkan diskon menarik hingga 30 persen untuk Prepaid Baggage dan Advance Seat Request (leg room & non leg room).

7. Penjualan Barang Sales on Board, bagi anda yang tertarik dengan barang-barang Sales on Board, dapatkan diskon hingga 50 persen untuk berbagai macam barang.

8. Program SkyTeam & Interline, bagi anda yang ingin berkeliling dunia, Garuda Indonesia sebagai salah satu anggota SkyTeam dan bekerjasama dengan berbagai maskapai di seluruh dunia, memberikan penawaran khusus untuk terbang ke berbagai negara di dunia, selain itu anda juga akan dibantu oleh travel consultant kami untuk merencanakan perjalanan anda.

9. Program Special Offer Umroh, bagi kaum muslim yang ingin melakukan ibadah umroh ke tanah suci, dapatkan harga khusus untuk perjalanan ibadah anda dengan cicilan nol persen hingga 12 bulan dari BNI Syariah.

10. Program Discount Citilink, selain Garuda Indonesia, di GATF kali ini Citilink juga menawarkan diskon 10 persen untuk seluruh rute penerbangannya.

11. Program Lucky Draw, ucky Draw berupa tiket Pesawat Garuda Indonesia, dengan syarat setiap pembelian tiket penerbangan Garuda Indonesia minimal pembelian Rp10 juta, dan berhak untuk mendapatkan 1 lembar kupon yang akan diundi di setiap harinya.

12. Berbagai Games & Voucher Menarik, pengunjung berkesempatan untuk memenangkan hadiah dan voucher dengan mengikuti berbagai permainan menarik dengan menunjukkan bukti transaksi (tiket dan kwitansi) GATF 2017 di booth “Games”.

Leave a Reply