Berpengalaman, Birley Manufacturing Siap Perbarui Standar Kereta di Inggris

Sumber: railway-technology.com

Berbekal pengalaman produksi selama lebih dari 140 tahun dan menjadi spesialis di bidang perkeretaapian, pendidikan, swalayan, dan perbankan dalam 25 tahun terakhir, Birley Manufacturing diketahui tengah merancang dan memproduksi interior kereta, seperti toilet, tempat tidur, dan masih banyak lagi. Tidak heran jika tim perancang dan teknisi dari perusahaan dengan omset tahunan mencapai lebih dari 11 juta poundsterling ini menghasilkan beragam visual berkualitas tinggi.

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman railway-technology.com, Birley diketahui merupakan salah satu perusahaan penyedia pelindung pinggiran rel undercarriage terbesar di Inggris dan pintu geser internal di kereta. Berikut, beberapa inovasi yang rancangan Birley untuk dipasang di kereta.

Universal Accessible Toilet (UAT) di Kereta
Salah satu keberhasilan inovasi terbaru Birley Manufacturing adalah Universal Toilet Module (UAT) mereka. UAT telah dirancang untuk memberikan integritas struktural yang tinggi dalam dua konstruksi modular, yang sepenuhnya sesuai dengan persyaratan mobilitas dan spesifikasi teknis yang dikurangi untuk persyaratan interoperabilitas (PRM-TSI).

Pada tahun 2020, semua perusahaan rolling stock diharuskan menggunakan UAT di gerbong kereta mereka. Pengetahuan in-house Birley Manufacturing tentang industri kereta api, disandingkan dengan persyaratan keselamatan, bahan, prosedur pengoperasian, pengujian dan standar kelompok kereta api yang ketat akan membantu klien untuk memenuhi kebutuhan ini.

Konsep UAT milik Birley Manufacturing menggunakan satu cetakan lantai tertutup sehingga bisa mencegah cairan toilet rembes ke struktur lantai kendaraan, sehingga mengurangi risiko korosi. Unit ini juga berisi berbagai fitur menarik dan berguna, termasuk pencahayaan menggunakan lampu LED, sistem pembersihan tangan dengan menggunakan teknologi infra merah sehingga bisa lebih higienis, hingga kabinet cermin berengsel. Interior modern dan segar bisa disesuaikan dengan gaya dan warna kendaraan apapun.

Fitur Interior Kereta
Birley Manufacturing juga menghadirkan fitur untuk masalah konstruksi interior trim dan fabrikasi underframe. Fitur ini meliputi tempat tidur yang nyaman, dapur, fasilitas penyimpanan troli, toilet, tangki penyimpanan, bilik kabin, tempat sampah, meja, pintu geser internal dan modul plafon tengah. Perusahaan ini juga memproduksi panel akhir, lantai dan panel depan, layar draft, rak penyimpanan sepeda, serta loket tiket yang sesuai DDA, hingga titik kedatangan pelanggan di stasiun.

Penyimpanan Barang Bawaan
Berbagai macam barang bawaan Anda dapat disimpan dengan aman di dalam kereta. Lemari penyimpanan ini biasanya terbuat dari tabung baja berlapis stainless steel yang dilengkapi kaca pengaman BSI.

Dapur dan Fasilitas Katering
Bekerja sama dengan perusahaan penyewaan saham bergulir (ROSCOS), perusahaan operasi kereta api (TOCs), perusahaan pembuat rolling stock dan perusahaan pemugaran, Birley mampu merancang, memproduksi dan memasok gerbong restorasi dengan berbagai kelengkapannya, seperti dapur, bar dan toko koktail.

Tempat Tidur
Pada tahun 2015 silam, Birley memenangkan kontrak untuk merancang dan memasok tempat tidur untuk Night Riviera Sleeper Train, yang dioperasikan oleh Great Western Railway. Perusahaan ini terlibat mulai dari tahap konsep yang memungkinkan pemangku kepentingan terkait menentukan desain mana yang ingin diaplikasikan.

Tempat tidur ini terdiri dari panel berlapis aluminium, pintu menuju tempat tidur yang menggunakan kunci elektronik, panel langit-langit dengan lampu LED, lemari pakaian, sebuah jendela lengkap dengan tirai, dan rak dekoratif.

Kereta pengangkut kendaraan MKIII
Birley adalah spesialis di bidang fabrikasi logam rel. Perusahaan ini memiliki pengalaman lebih dari dua dekade dan merupakan salah satu pemasok pelindung pinggiran rel undercarriage terbesar di Inggris yang saat ini dipasang di hampir semua kendaraan MKIII dan HST.